Pages

Wednesday, November 28, 2018

Neno Warisman Hadirkan Rizieq Shihab Lewat Video di Reuni 212

CNN Indonesia | Rabu, 28/11/2018 19:07 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Divisi Acara Reuni Akbar Mujahid 212 Neno Warisman mengatakan Dewan Pembina Tunggal Persaudaraan Alumni 212 Rizieq Shihab bakal hadir di acara Reuni Aksi 212 melalui telekonferensi video yang akan berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (2/12).

"Tahun lalu kita tidak bisa menghadirkan lewat videotron, tapi tahun ini insyaallah kita bisa menghadirkan bukan hanya suara, tapi juga wajah Habib Rizieq Shihab," kata Neno dalam jumpa pers di Aula Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jakarta, Rabu (28/11).

Rizieq dijadwalkan untuk memberikan tausyiah kepada peserta aksi. Selain itu, akan ada penghargaan bagi anak-anak penghafal Al-Quran.

Panitia juga akan melakukan telekonferensi dengan jemaah di luar Jakarta untuk mengakomodasi antusiasme mereka.

"Spirit ini bukan cuma milik orang Jakarta, tapi milik dunia dan kami video conference dengan muslim Amerika, Australia. Kita bisa lakukan video conference," kata Neno.
Neno Warisman Hadirkan Rizieq Shihab Lewat Video di Reuni 212Ketua Divisi Acara Reuni Akbar Mujahid 212 Neno Warisman. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)


Neno mengatakan acara akan dimulai sejak pukul 03.00 WIB. Acara dimulai dengan tahajud bersama, subuh berjamaah, istigasah kubra, tausyiah, dan pengibaran bendera tauhid warna-warni.

Reuni ini merupakan bentuk perayaan terhadap keberhasilan gerakan pada 2 Desember 2016. Saat itu jutaan umat muslim di bawah komando Rizieq turun ke jalan menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diproses hukum.

Saat itu Ahok melontarkan pernyataan kontroversial dengan menyinggung Al-Quran surat Al-Maidah ayat 51 saat berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Usai aksi berjilid, pada medio 2017 Ahok divonis bersalah atas kasus penistaan agama. Ia pun mendekam di Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok, selama dua tahun. Sementara Rizieq memilih tinggal di Arab Saudi setelah beberapa kasus menyeretnya ke jalur hukum.

(dhf/gil)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2QlezR2

No comments:

Post a Comment