Pages

Wednesday, November 28, 2018

Lawan Inter, Kesempatan Terakhir Tottenham di Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur akan menjamu Inter Milan di Stadion Wembley, Rabu (28/11). Ini adalah kesempatan terakhir bagi Tottenham untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Tottenham Hotspur saat ini mengoleksi empat poin dari empat laga yang telah dijalani. Bila Erik Lamela dan kawan-kawan tidak bisa menaklukkan Inter, maka kesempatan untuk bisa melaju ke babak 16 besar resmi tertutup. Inter sendiri saat ini mengoleksi tujuh poin.

Pada pertemuan pertama di Milan, Tottenham harus mengakui keunggulan Inter Milan dengan skor 1-2. Pada laga tersebut, Tottenham mampu tampil dominan lewat serangan yang variatif. Inter bahkan kesulitan menembus pertahanan Tottenham.
Harry Kane jadi salah satu pemain yang patut diwaspadai oleh lini belakang Inter Milan.Harry Kane jadi salah satu pemain yang patut diwaspadai oleh lini belakang Inter Milan. (REUTERS/Phil Noble)
'The Lily Whites' sudah unggul 1-0 lebih dulu lewat Christian Eriksen di menit ke-53 namun kemudian tertimpa sial karena Inter Milan mencetak dua gol balasan di lima menit terakhir. Mauro Icardi dan Matias Vecino memanfaatkan kegugupan lini belakang Tottenham di pengujung pertandingan.

Dalam laga terakhir di Wembley, Tottenham mampu menaklukkan Chelsea dengan skor 3-1. Saat itu Tottenham mampu mencetak dua gol cepat yang membuat mereka sudah unggul 2-0 di menit ke-16.

Kemenangan atas Chelsea itu sendiri merupakan pembuktian bahwa Tottenham tetap punya taji di Wembley ketika menghadapi tim-tim besar. Pasalnya, sebelum kemenangan atas Chelsea, Tottenham lebih sering kalah saat menjamu tim besar.

Pada musim ini, Liverpool, Barcelona, dan Manchester City mampu mencuri kemenangan di markas Tottenham Hotspur.

Mauricio Pochettino menyebut keberuntungan Tottenham di Liga Champions musim ni kurang bagus. Bila menang lawan Inter, Tottenham juga masih wajib menang atas Barcelona untuk mengamankan tiket Liga Champions.

"Ketika banyak orang berkata bahwa hal itu sulit dilakukan oleh saya, maka hal itu akan terasa menarik bagi saya untuk menunjukkan pada mereka bahwa hal itu mungkin."

"Bagi kami, hal itu akan jadi motivasi besar. Kami butuh memenangkan dua laga (tersisa), kami akan mencoba melakukannya," ujar Pochettino.

Lawan Inter, Kesempatan Terakhir Tottenham di Liga ChampionsInter Milan hanya butuh hasil imbang di markas Tottenham Hotspur. (REUTERS/Daniele Mascolo)

Inter di Atas Angin

Inter Milan sendiri ada di atas angin dalam perebutan tiket Liga Champions. Hasil imbang 1-1 lawan Barcelona cukup menguntungkan mereka. Kini, mereka hanya butuh hasil imbang untuk mengunci tiket menuju babak 16 besar.

Meski sempat kalah 1-4 dari Atalanta, Inter sudah kembali ke jalur kemenangan usai menaklukkan Frosinone dengan skor 3-0. Inter juga masih mengantongi satu duel kandang lawan PSV Eindhoven di laga terakhir.

Dalam laga di markas Totttenham, Inter kemungkinan besar akan memilih untuk lebih bertahan di awal pertandingan dan mengincar kesempatan melakukan serangan balik. Kecepatan pemain-pemain macam Matteo Politano, Mauro Icardi, dan Ivan Perisic mutlak diwaspadai lini pertahanan Tottenham yang sering aktif membantu serangan. (ptr/jun)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2E263kb

No comments:

Post a Comment