Pages

Tuesday, November 27, 2018

Kante Bayar Pajak Rp123 Miliar, Lebih Besar dari Amazon

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain bintang Chelsea N'Golo Kante disebut-sebut bakal membayar pajak senilai £6,7 juta atau setara Rp123 miliar.

Seperti dikutip dari Mirror, jumlah pajak yang dibayarkan Kante dengan nilai perpanjangan kontrak di Chelsea £15 juta (Rp277 miliar) tersebut jauh lebih besar dari pajak yang dibayar perusahaan Amazon tahun lalu.

Dengan keuntungan sebesar £79 juta (Rp1,4 triliun) per tahun perusahaan jual-beli online raksasa dunia itu disebut hanya membayar pajak £1,7 juta (Rp13 miliar).

Kante sendiri sebenarnya sempat ditawarkan untuk mengakali pajak bayaran Rp277 miliar per tahun yang sudah termasuk hak citranya itu melalui 'surga' pajak.
N'Golo Kante dikenal sebagai pemain pekerja keras dan rendah hati. (N'Golo Kante dikenal sebagai pemain pekerja keras dan rendah hati. (Foto: REUTERS/David Klein)
Salah satunya adalah membuat offshore company atau perusahaan cangkang yang bermarkas di negara 'ramah' pajak. Pendirian perusahan tersebut pun kabarnya atas permintaan The Blues. Perusahaan cangkang itu yang nantinya akan menerima bayaran dari klub sehingga potongan pajaknya sangat kecil. Modus seperti ini yang biasanya digunakan para atlet termasuk pesepakbola dengan bayaran selangit untuk menggelapkan pajak penghasilan mereka.

Kante disebut-sebut 'menyelamatkan' penghasilan hingga £870 ribu (Rp16 miliar) dari potongan pajak. Namun, pemain timnas Prancis itu menolak dibayar melalui perusahaan cangkang dan potongan pajaknya dibayar secara normal.

Penolakan Kante untuk mengakali pajak penghasilannya itu pula yang membuat para fan semakin kagum dengan sosoknya yang jujur dan sederhana. (bac/jun)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2KDvpVM

No comments:

Post a Comment