Pages

Tuesday, November 13, 2018

Ingin Urus Ayah Jadi Alasan Bupati Indramayu Mundur

Jakarta, CNN Indonesia -- Bupati Indramayu Anna Sophana menemui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk  menjelaskan ihwal pengunduran dirinya, Selasa (13/11).

Dalam pertemuan di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta itu, Anna menyampaikan kepada Tjahjo bahwa dia mundur dari jabatan Bupati Indramayu karena ingin fokus mengurus ayahnya yang saat ini sakit-sakitan dan juga sudah berusia lanjut.

Anna mengaku keinginanya fokus merawat ayah berawal setelah ibunya meninggal dunia beberapa waktu lalu. Anna mengaku kala itu tidak bisa mendampingi ibunda menghembuskan nafas terakhir, karena sedang menjalankan tugas. Hal ini meninggalkan rasa penyesalan di dalam dirinya.

"Ketika ibu saya sakit kemudian meninggal, ini meningalkan penyesalan berkepanjangan. Kemudian bapak juga sakit. Setelah ibu meninggal kayak ada yang hilang, semangat saya hilang," ucap Anna.

Kemudian, kata Anna, keinginannya mundur dari jabatan bupati dia sampaikan dan dirundingkan bersama keluarga. "Dan, kami putuskan untuk saya mundur," ucap Anna.

Selain kepada keluarga, Anna juga sudah menyampaikan kepada partai pengusung dalam pemilihan kepala daerah pada 2015 lalu. Partai-partai tersebut, yakni Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Demokrat.

Anna meyakini partai pengusungnya itu kecewa atas keputusan ini. Tetapi, kata Anna, partai-partai tersebut menerima alasan yang disampaikan dan mempersilakan dirinya mengurus berbagai hal yang diperlukan dalam proses pengunduran diri.


"Saya yakin mereka kecewa tapi ketika mendegar apa yang saya sampaikan, Alhamdulillah mereka mengerti," kata Anna.

Anna juga meminta maaf kepada warga Indramayu, khususnya yang telah memilihnya pada pemilihan kepala daerah serentak yang digelar pada 2015 lalu.

Anna Sophanah merupakan petahana. Kala pemilihan 2015 lalu ia berpasangan dengan Supendi. Keduanya ditetapkan KPU Indramayu sebagai bupati-wakil bupati periode 2016-2021 pada 23 Januari 2016.

Sebelum menjabat kepala daerah di wilayah Pantura tersebut, Anna merupakan anggota DPRD Kabupaten Indramayu periode 2009-2014 dari fraksi Golkar. Jabatan Anna di posisi kepala daerah itu sendiri seolah menggantikan suaminya, Irianto MS Syafiuddin alias Yance, yang menjadi Bupati Indramayu sebelumnya.

(fhr/dea)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2qJqjhV

No comments:

Post a Comment