Pages

Wednesday, November 28, 2018

Babak Pertama: Atletico Unggul 2-0 atas Monaco

Jakarta, CNN Indonesia -- Atletico Madrid unggul 2-0 atas AS Monaco dalam laga kelima Grup A Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (29/11).

Atletico memiliki ambisi memastikan tiket ke babak gugur saat menjamu Monaco. Karena itu, tuan rumah pun langsung menekan tim tamu.

Beruntung bagi Atletico, serangan yang dilancarkan pada menit-menit awal langsung membuahkan hasil. Tendangan Koke dari luar kotak penalti pada menit kedua membuahkan gol, setelah sebelumnya membentur bek Monaco, Benoit Badiashile.

Kiper Monaco Diego Benaglio yang tengah berada di tengah gawang pun tidak berkutik dengan gol tersebut. Benaglio tidak bisa membaca arah bola yang berubah karena membentur rekan setimnya itu.

Monaco benar-benar kalah kelas dalam pertandingan tersebut. Permainan mutlak dikuasai Atletico Madrid. Tidak hanya itu, Monaco juga tak memiliki catatan melepaskan tembakan yang bisa membahayakan Los Rojiblancos.

Tendangan kaki kanan Koke lebih dulu membentur Badiashile sebelum masuk ke gawang Benaglio.Tendangan kaki kanan Koke lebih dulu membentur Badiashile sebelum masuk ke gawang Benaglio. (REUTERS/Sergio Perez)
Sampai dengan menit ke-20 Atletico memiliki empat percobaan, sementara Monaco tetap belum bisa mengancam lawan.

Alih-alih menciptakan peluang Monaco justru kebobolan untuk kedua kalinya. Melalui skema serangan balik Antoine Griezmann membobol gawang Monaco pada menit ke-24.

Gol dari Griezmann itu merupakan andil dari Angel Correa yang sebelumnya 'menari-nari' di sisi kanan pertahanan Monaco. Usai menerima umpan Correa dari sisi kiri, Griezmann mencetak gol ciamik lantaran membobol gawang Benaglio dengan tendangan kaki kiri bagian luar.

Gol ke gawang Monaco itu merupakan yang ke-11 bagi Griezmann dalam 11 laga kandang terakhir Atletico di Liga Champions. Babak pertama pun berakhir 2-0 untuk Atletico.

Dalam pertandingan lainnya, Lokomotiv Moscow unggul 1-0 atas Galatasaray di Stadion RZD Arena.

Susunan pemain:

Atletico: Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Lucas Hernandez, Filipe Luis; Thomas Lemar, Thomas, Rodri, Koke; Angel Correa, Antoine Griezmann.

Monaco: Diego Benaglio; Giulian Biancone, Andrea Raggi, Jemerson, Benoit Badiashile, Nacer Chadli; Han-Noah Massengo, Youri Tielemans, Aleksandr Golovin; Samuel Grandsir, Moussa Sylla. (sry)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2BE727Q

No comments:

Post a Comment