Pages

Sunday, October 21, 2018

Timnas Indonesia U-19 Tertinggal 1-4 dari Qatar di Babak I

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 tampil buruk dan tertinggal 1-4 dari Qatar hingga akhir babak pertama laga Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10).

Lini pertahanan Indonesia benar-benar tampil buruk di babak pertama. Laga baru berjalan 11 menit, gawang Garuda Nusantara yang dikawal kiper Muhammad Riyandi sudah dibobol Qatar karena blunder Nurhidayat.

Kapten Indonesia itu gagal mengantisipasi umpan silang Albdulrasheed Umaru. Blunder Nurhidayat berhasil dimanfaatkan Hamshim Ali untuk menaklukkan Riyandi yang tidak terkawal.

Tiga menit kemudian Qatar mencetak gol kedua. Kali ini tim tamu berhasil memanfaatkan kesalahan Rachmat Irianto yang gagal menghalau bola di tengah lapangan. Albdulrasheed Umaru kemudian mendapatkan bola dan melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang. 2-0 untuk Qatar.

Lini pertahanan Indonesia bermain buruk di babak pertama melawan Qatar.Lini pertahanan Indonesia bermain buruk di babak pertama melawan Qatar. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Indonesia benar-benar terpukul hingga pertengahan babak pertama. Menit ke-24, Qatar berhasil mencetak gol ketiganya melalui tendangan keras Mohammed Waad Albayati dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai Nurhidayat dan berubah arah ke pojok kiri gawang tanpa mampu diantisipasi Riyandi.

Tertinggal tiga gol tidak membuat Indonesia panik. Tim asuhan Indra Sjafri itu berhasil memperkecil kedudukan melalui tendangan bebas Muhamad Luthfi Kamal pada menit ke-28. Tendangan Luthfi ke pojok kiri gawang tidak mampu dihentikan kiper Salah Zakaria.

Indonesia gagal mengantisipasi permainan cepat Qatar di babak pertama.Indonesia gagal mengantisipasi permainan cepat Qatar di babak pertama. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Sejumlah peluang kemudian didapat Indonesia untuk mencetak gol kedua. Tapi, dua peluang yang dimiliki Egy Maulana Vikri pada menit ke-31 dan 33 tidak mampu menghasilkan gol.

Gawang Indonesia justru hampir kebobolan pada menit ke-38 karena blunder yang dilakukan Rachmat Irianto. Pemain Persebaya Surabaya itu kehilangan bola di depan gawang Indonesia, beruntung penyelesaian Albdulrasheed Umaru masih melambung meski gawang Indonesia sudah kosong.

Qatar akhirnya sukses mencetak gol keempat melalui penyelesaian spektakuler Albdulrasheed Umaru menit ke-41. Memenfaatkan kesalahan Nurhidayat, Umaru melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang.

Skor 4-1 untuk Qatar bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-19: Muhamad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, Muhamad Luthfi Kamal, Witan Sulaeman; Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli Mursalim.

Timnas Qatar U-19: Salah Zakaria; Hamshim Ali, Abdulla Nasser Almurisi, Ahmed Suhail Alhamawende, Ahmed Albakheet, Youssef Ayman Farahat, Nasir Peer Baksh; Abdollah Ali Saei, Khaled Mohammed Saleh, Mohammed Waad Albayati, Albdulrasheed Umaru. (har/jun)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2yRYeIL

No comments:

Post a Comment