Pages

Sunday, October 21, 2018

Tanpa Messi, Barcelona Tidak Pernah Menang di El Clasico

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona tidak pernah meraih kemenangan di El Clasico melawan Real Madrid jika Lionel Messi absen dalam pertandingan tersebut.

Lionel Messi melakoni debut sebagai pemain Barcelona ketika menghadapi Espanyol di kompetisi La Liga di bawah pelatih Frank Rijkaard pada 16 Oktober 2004 silam.

Laga El Clasico pertama Messi terjadi pada musim 2005/2006 di kompetisi La Liga. Dalam pertandingan itu Messi tampil sebagai starter dan bermain selama 70 menit sebelum digantikan Andres Iniesta.

Barcelona pun menang 3-0 di debut Messi dalam laga El Clasico yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu itu. Tidak saja menjadi starter, Messi memberikan assist untuk gol yang dicetak Samuel Eto'o.

Pada musim sebelumnya, 2004/2005, nama Messi sudah ada di dalam daftar susunan pemain dalam El Clasico yang berlangsung di Camp Nou pada 20 November 2004.

Lionel Messi sudah 38 kali bermain di EL Clasico, sebanyak 17 laga di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk Barcelona.Lionel Messi sudah 38 kali bermain di EL Clasico, sebanyak 17 laga di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk Barcelona. (AFP PHOTO / CURTO DE LA TORRE)
Hanya saja, pelatih Frank Rijkaard tidak memainkan pemain kelahiran Rosario itu dalam duel penuh gengsi tersebut.

Kini Messi terancam tidak bisa tampil dan juga absen dalam susunan pemain di laga El Clasico untuk kali ketiga karena cedera patah tulang lengan kanan saat menghadapi Sevila, Sabtu (20/10). Karena cedera itu Messi harus absen sekitar tiga pekan. 

Dikutip dari AS berdasarkan catatan Opta, sejak debut pada 2004 Messi sudah dua kali tidak berada dalam susunan pemain di pertandingan El Clasico.

Menariknya dalam dua laga itu Blaugrana gagal meraih kemenangan. Kali pertama nama Messi tidak berada di susunan pemain EL Clasico pada 2 April 2006 di Camp Nou. Dalam pertandingan itu kedua tim berbagi angka 1-1.

El Clasico kedua tanpa Messi terjadi pada 23 Desember 2007 di Camp Nou. Madrid pun menang tipis 1-0 di laga itu berkat gol Julio Baptista. (sry)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2PfVpLC

No comments:

Post a Comment