Pages

Friday, October 5, 2018

Sandiaga Jual Saham Saratoga Miliknya demi Danai Kampanye

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menjual saham yang dia miliki di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG). Sebagain hasil penjualan itu diakui Sandi untuk memenuhi dana kampanye yang diperlukan di Pilpres 2019 medatang.
"Sebagian (saham) mungkin untuk kegiatan enam sampai tujuh bulan ke depan (kampanye), dan kita masih menghitung berapa biaya buat keperluan ke depan," kata Sandiaga di Sunter Icon Food Point, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (5/10).

Menurut Sandi, selain memenuhi kebutuhan kampanye, tujuan utama menjual saham perusahaan itu untuk membuktikan bahwa uang kampanye yang digunakan Koalisi Adil Makmur memang berasal dari koceknya sendiri.

"Saya mau menunjukkan. Kalau dari kami, kami akan transparan, kalau saya itu sumbernya penjulan saham, sebagian mungkin nanti akan mendanai kampanye dan itu akan sangat transparan, akan terlihat di laporan keuangan yang akan dirilis oleh badan pemenangan tiap akhir bulan," ujarnya.

Selan itu, kata dia, penjualan saham Saratoga yang dia lakukan pada masa kampanye ini memang cukup menguntungkan mengingat nilainya sedang dalam keadaan baik.

"Ya, ketika lakukan divestasi itu selalu melihat window opportunity, ada jendela peluang. Saya lihat jendela peluang sekarang ada reorientasi dari portofolio saya. Saya aktif di Saratoga. Saya lihat harganya sudah baik dan stabil, saya lakukan pelepasan saham divestasi," kata dia.

Sandiaga diketahui melepas sahamnya di emiten berkode SRTG sebanyak 51.400.000 lembar senilai Rp 194,08 miliar. Saham itu dijual di harga Rp 3.776.

(tst/dea)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2NnewhX

No comments:

Post a Comment