Pages

Tuesday, October 2, 2018

Sandi Sebut Ratna Sarumpaet Emak-Emak Yang Diancam Tak Bicara

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyebut aktivis Ratna Sarumpaet sebagai "emak-emak, nenek-nenek" yang dianiaya dan diancam untuk tak mengadu pada siapa pun.

"Beliau cerita diancam untuk tidak bercerita. Beliau ini seorang emak-emak, seorang nenek-nenek. Ini hal yang sangat biadab yang dilakukan terhadap ibu-ibu," ujarnya, di kawasan Thamrin City, Jakarta, Selasa (2/10).

Menurutnya, Ratna mengalami trauma dan ketakutan yang cukup luar biasa setelah mengalami insiden itu.

"Bu Ratna ini dalam keadaan yang sangat menyedihkan. Dia dalam keadaan trauma dan ketakutan yang luar biasa," imbuhnya.

Sandi sendiri mengaku telah mendengar keadaan Ratna itu sejak tadi malam. Dia mendapat info tersebut langsung dari Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat bertemu dengannya.

Bahkan kata Sandi, Prabowo memperlihatkan foto babak belur Ratna. Foto itu dikirim Ratna langsung kepada Prabowo melalui pesan Whatsapp.

"Kemarin saya ditunjukan gambar ibu Ratna itu dalam keadaan sangat menyedihkan," katanya.

Lebih lanjut, mantan Wakil Gubernur DKI itu meminta agar masyarakat ikut membantu Ratna menyelesaikan kasus pengeroyokan yang dialami.

"Saya lihat beliau ini patriot, punya visi untuk Indonesia ke depan, tapi jalan yang ditempuh mungkin enggak sesuai dengan beberapa kelompok masyarakat, beberapa golongan," katanya.

"Ini masyarakat saya imbau membantu beliau menuntaskan kasus, pihak kepolisian membantu, sehingga yang melakukan itu seandainya terjadi bisa diusut dan diadili seadil-adilnya sehingga enggak akan menimbulkan kekhawatiran," katanya.

(tst/arh)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2zKRuOk

No comments:

Post a Comment