Pages

Sunday, October 21, 2018

Rayakan Juara dunia MotoGP, Marquez Cedera Dislokasi Bahu

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami cedera dislokasi bahu saat merayakan gelar juara dunia MotoGP 2018 usai balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (21/10).

Saat merayakan gelar juara dunia bersama sang adik, Alex, dan sejumlah sahabat, Marquez tiba-tiba berbaring di pinggir Sirkuit Motegi dan terlihat kesakitan. Hal itu terjadi setelah Marquez mendapatkan ucapan selamat dari pebalap Aprilia Scott Redding.

Alex dan salah satu sahabat Marquez, Jose, terlihat membuka kostum balap dan mengeluarkan pengaman dada yang digunakan The Baby Alien. Tidak lama berselang Marquez kembali berdiri dan merayakan gelar juara dunia bersama pendukungnya di Sirkuit Motegi

Dikutip dari Crash, Marquez mengatakan bahu kirinya mengalami dislokasi. Pebalap 25 tahun tersebut mengaku itu adalah cedera kambuhan dan berencana untuk menyembuhkannya akhir musim ini.

Marc Marquez merayakan kemenangan di podium MotoGP Jepang 2018.Marc Marquez merayakan kemenangan di podium MotoGP Jepang 2018. (REUTERS/Toru Hanai)
"Redding berhenti dan saya memeluk dia. Saya merasakan sesuatu yang aneh dan bahu saya mengalami dislokasi. Saya berbaring di aspal dan adik saya serta Jose mengembalikan ke posisi semula," ujar Marquez.

"Sepanjang musim ini saya beberapa kali mengalami dislokasi bahu saat menjalani latihan di rumah. Jadi Desember ini saya harus bertemu dengan dokter agar musim depan bahu saya dalam kondisi sempurna," sambung Marquez.

Marc Marquez meraih kemenangan di MotoGP Jepang dan menjadi juara dunia musim 2018.Marc Marquez meraih kemenangan di MotoGP Jepang dan menjadi juara dunia musim 2018. (REUTERS/Toru Hanai)
Usai MotoGP Jepang, Redding mengucapkan permintaan maaf karena memukul bahu kiri Marquez terlalu keras hingga mengalami dislokasi. Pebalap asal Inggris itu juga sempat mengeluarkan candaan.

"Selamat untuk Marquez dengan gelar juara dunia ketujuh. Kita pernah menjadi rival, sekarang kita saling menghormati dan bersenang-senang. Maaf untuk dislokasi bahunya. Saya orang pertama yang membuat juara dunia tujuh kali mengalami dislokasi bahu," tulis Redding melalui media sosial Instagram serta Twitter.

Marquez memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018 setelah meraih kemenangan di GP Jepang. Kegagalan Dovizioso mendapatkan poin membuat Marquez unggul 102 poin dengan tiga seri tersisa.

MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, 28 Oktober. MotoGP Australia akan disiarkan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (har/jun)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2S6NPBV

No comments:

Post a Comment