Pages

Monday, October 1, 2018

Pelatih Australia: Timnas Indonesia U-16 Layak ke Piala Dunia

Selangor, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Australia U-16 Trevor Morgan menganggap Timnas Indonesia U-16 memiliki potensi melaju ke Piala Dunia yang berlangsung pada tahun-tahun mendatang.

Morgan menilai Timnas Indonesia U-16 menampilkan performa apik danmerepotkan tim asuhannya saat Australia meraih kemenangan 3-2 pada laga perempat final Piala Asia U-16 2018, Senin (1/10).

"Seratus persen saya yakin Indonesia bisa ke piala dunia [junior]. Tim Indonesia bermain dengan gairah dan memiliki kualitas yang baik, tapi di luar semua itu, tim saya pantas meraih kemenangan," ucap Morgan.

Selain menaruh perhatian pada kondisi di dalam lapangan, Morgan juga menyadari efek kehadiran suporter Timnas Indonesia U-16 yang memerahkan Stadion Bukit Jalil, Senin (1/10).

Timnas Indonesia U-16 berhasil memberikan perlawanan sengit pada Australia.Timnas Indonesia U-16 berhasil memberikan perlawanan sengit pada Australia. (AFC/Adam Aidil Padali)
"Kami harus rileks dan membiasakan diri dengan hal tersebut. Kami tetap fokus dan para pemain akan belajar dari pengalaman ditonton suporter dalam jumlah banyak. Suporter Indonesia sangat banyak," ujarnya mengenai kehadiran lebih dari 13 ribu suporter Indonesia di Stadion Bukit Jalil.

Morgan mengatakan timnas Australia U-16 bisa bangkit dari ketertinggalan dengan menata ulang fokus pada jeda pertandingan.

Pelatih yang sudah berpengalaman menjadi juru taktik di Australia selama 20 tahun itu mengaku masih menemukan kelemahan pada anak asuhnya yang menjadi bahan evaluasi jelang menghadapi Jepang pada babak semifinal Piala Asia U-16 2018, Kamis (4/10).

"Kami harus bermain lebih baik lagi, ada beberapa kesalahan umpan pada babak pertama. Saya akan terus mempelajari permainan untuk pertandingan selanjutnya. Jepang tim kuat dan kami akan melawan mereka, nanti kita lihat, tentu kami ingin meraih kemenangan," ujar Morgan. (nva/ptr)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2Nj6uH6

No comments:

Post a Comment