Pages

Tuesday, October 2, 2018

Lala Karmela Belajar Tari dan Bahasa India demi Film Baru

Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris dan penyanyi Lala Karmela saat ini tengah disibukkan dengan proyek film terbaru Kuambil Lagi Hatiku Namaste Borobudur. Dalam film garapan sutradara Azhar Kinoy Lubis itu ia berperan sebagai perempuan berdarah Indonesia-India.

Ceritanya sendiri berfokus pada hubungan cinta kasih antara seorang ibu dan anaknya.

"Jadi, sang ibu rekonsiliasi dengan masa lalunya dan anaknya rekonsiliasi dengan masa depannya. Bukan cerita cinta yang biasa ditonton nih, menariknya di sana," kata Lala saat ditemui dalam acara Peluncuran Festival Film Indonesia 2018 di Metropole XXI Jakarta, Senin (1/10) malam.

Dia menambahkan "Di film ini akan ada perpaduan dua budaya, tentunya Indonesia dan India."

Tak ayal, hal tersebut pun mendorongnya untuk mendalami budaya India termasuk bahasa dan tarian khasnya. Dalam kurun waktu tiga minggu, kata Lala, ia harus dapat mempelajari poin-poin tersebut.

Beruntung, ia mendapat bantuan dari seorang pengajar yang berdarah India asli untuk mengajarinya menari dan berbahasa.

"Namanya Palak. Kami ketemu intensif selama seminggu. Waktu itu saya juga sempat menemani dia ke Kedutaan India di Indonesia, pas Hari Kemerdekaan mereka. Sempat kumpul-kumpul bareng tante-tantenya dia. Jadi mengalami dan merasakan budaya India," ujar Lala.

Nantinya, Lala akan beradu akting dengan Cut Mini sebagai ibunya, Ria Irawan sebagai bibinya, Dian Sidik sebagai pamannya, Dimas Aditya sebagai kawannya, serta seorang aktor India Sahil Shah yang akan menjadi tunangannya.

Sejauh ini, menurut Lala, proses produksi telah berjalan 80 persen. Tinggal pengambilan gambar di India saja yang belum rampung. Film yang naskahnya ditulis oleh Salman Aristo ini dijadwalkan tayang pada Februari tahun depan.

Selain proyek film, Lala mengaku tengah mengerjakan proyek musik yang direncanakan rilis pada November mendatang.

"Karya musik sedang on the way. Memang agak terhambat karena ada proyek [film] ini. Tapi insha Allah, prosesnya lancar. Akan rilis di bulan November bersama label Organic, label yang dijalanin sama Maliq & D'Essentials. Jadi saya akan bergabung bersama mereka," katanya.

Dia menambahkan bahwa gaya bermusik di album barunya nanti bakal tetap sama seperti sebelumnya, pop alternative dengan nuansa folk.

"Tapi mulai eksperimen dengan sound-sound baru, dengan sound-sound yang ada elektroniknya juga. Bahasanya juga masih ada yang Bahasa Inggris. So, ya, jadi ditunggu saja si Lala Karmela sebagai musisi," tambahnya. (agn/rea)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2xScUYP

No comments:

Post a Comment