Pages

Saturday, October 13, 2018

Kunjungi Ponpes Krapyak, Ma'ruf Amin Jenguk Kiai Atabik Ali

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut satu Ma'ruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren Krapyak di Daerah Istimewa Yogyakarta. Ma'ruf datang bersama istrinya, Wury Estu Handayani.

Kedatangan Ma'ruf sekaligus menjenguk putra almarhum Kia Haji Ali Maksum, yakni KH Atabik Ali Maksum yang tengah terbaring sakit.

"Iya, tadi menengok, mendoakan supaya cepat sembuh," ujarnya, mengutip Antara, Minggu (14/10).


Para santri Pondok Pesantren Krapyak disebut terlihat antusias menyambut kedatangan Ma'ruf dan rombongan. Mereka melantunkan selawat dan memainkan rebana saat menyambut calon pendamping Joko Widodo tersebut.

Tak hanya itu, sejumlah santri juga terlihat mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil dalam kesempatan tersebut.

Usai dari Krapyak, Ma'ruf dijadwalkan akan menutup acara Jogja Halal Festival. Hal itu dilakukan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pengarah Masyarakat Ekonomi Syariah.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ma'ruf akan berada di Yogyakarta hingga Senin (15/10). Selama di sana, ia juga dijadwalkan bertemu dengan Raja Kesultanan Yogyakarta sekaligus Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwana X. Belum diketahui pasti lokasi dan waktu pertemuan kedua tokoh tersebut.

Tak hanya itu, ia juga akan bertemu tokoh Muhammadiyah Buya Syafii Maarif, tokoh Nahdatul Ulama, santri, hingga relawan Joko Widodo-Maruf di DIY.

(panji/bir)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2A8MMdv

No comments:

Post a Comment