Pages

Thursday, October 4, 2018

Jokowi Carikan BUMN untuk Bantu Timnas Indonesia U-16

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menyatakan bakal mencarikan bantuan BUMN guna mendukung penuh Timnas Indonesia U-16 di masa mendatang.

Salah satu tujuan dari bantuan dana tersebut agar tim asuhan Fakhri Husaini dan kawan-kawan bisa fokus berlatih dan berprestasi di level Timnas Indonesia U-19 dan senior.

"Saya tadi janji mencarikan BUMN menjadi bapak angkat sehingga mereka bisa konsentrasi penuh didukung anggaran dalam mempersiapkan [diri] ke depannya," kata Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (4/10).

Jokowi mengatakan saat ini masih belum memiliki calon-calon BUMN sebab masih tahap usulan. Payung hukum, kata Jokowi, bakal disiapkan dalam pembahasan selanjutnya.

Rencana mencarikan BUMN sebagai sponsor disampaikan Jokowi setelah bertemu skuat Timnas Indonesia U-16 bersama pelatih dan ofisial di Istana Merdeka pagi tadi. Presiden berpendapat Timnas Indonesia U-16 harus sering dibawa pertandingan uji coba internasional.

"Saya lihat semangat perjuangan dan bertanding di lapangan sangat prima sekali. Harus terus dibawa try out ke kompetisi tingkat dunia sehingga terasah skill dan pengalamannya," tutur Presiden.

Menurut Imam Nahrawi bantuan dari BUMN untuk Timnas Indonesia U-16 nanti bisa berupa CSR atau sponsor.Menurut Imam Nahrawi bantuan dari BUMN untuk Timnas Indonesia U-16 nanti bisa berupa CSR atau sponsor. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Sementara itu, menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi persoalan BUMN ini lebih kepada program CSR, sehingga bantuannya lebih otomatis.

Hanya saja Imam Nahrawi belum bisa menyebut BUMN mana saja yang akan menjadi proyeksi Kemenpora untuk memberikan bantuan kepada Timnas Indonesia U-16.

"Belum ada proyeksinya. Kan baru hari ini proyeksinya," ucap Imam.

"Saya belum tahu persisnya [CSR atau bukan], tapi itu salah satu alternatif. Selain CSR juga ada sponsor," Imam menambahkan.

Terkait apresiasi untuk Garuda Asia, Imam Nahrawi menilai bukan berupa bonus, melainkan beasiswa karena skuat Timnas Indonesia U-16 masih berstatus pelajar.

"Kami harapkan [bea siswa] bisa sampai selesai. Kalau harapannya tadi bisa sampai kuliah," Imam menjelaskan. (chri/bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2E55yH0

No comments:

Post a Comment