Pages

Thursday, October 4, 2018

Jadi Caleg PAN, Lulung Mundur dari Jabatan Wakil Ketua DPRD

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau karib disapa Lulung resmi mengundurkan diri dari jabatannya setelah ia terdaftar tetap sebagai calon legislatif PAN untuk DPR RI pada pemilu 2019.

DPRD DKI pun menggelar rapat paripurna pemberhentian anggota yang sudah mengundurkan diri. Posisi Lulung sendiri disebut akan digantikan Ichwan Zayadi.

"Saudara Abraham Lunggana telah membuat surat pernyataan mengundurkan diri tertanggal 30 Juli 2018 dan diserahkan kepada Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi," kata Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana yang memimpin rapat paripurna, Jakarta, Kamis (4/9).


Triwisaksana mengatakan sesuai aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka para anggota DPRD yang menjadi caleg harus mengundurkan diri dan fokus berkampanye. Bersama Lulung ada empat anggota DPRD lain yang juga mengundurkan diri dalam sidang Paripurna itu.

"Kalau Pak Lulung ini karena dulu dari Fraksi PPP, maka yang menggantikannya juga dari PPP," kata Triwisaksana.

Namun meski sudah mengundurkan diri dan dinyatakan dalam sidang, pengganti Lulung hingga saat ini belum bisa bekerja. Pergantian resmi itu akan dilakukan setelah terbitnya surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri tersebut.

"Nunggu dulu SK dari Kemendagri keluar, baru nanti dilantik. Untuk sekarang hanya Pak Lulung tidak bisa menikmatif fasilitas yang diberikan padanya semasa menjadi wakil ketua," katanya.

Lulung sendiri, selain sebagai terdaftar jadi caleg, kesibukannya untuk Pemilu 2019 adalah menjadi salah satu juru kampanye untuk calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

(tst/kid)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2Qw0DjD

No comments:

Post a Comment