Pages

Thursday, October 4, 2018

Indonesia di Hati Pebalap Jelang MotoGP Thailand

Jakarta, CNN Indonesia -- Bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah mendapat perhatian dari sejumlah pebalap MotoGP jelang balapan MotoGP Thailand 2018 di Sirkuit Internasional Buriram, Minggu (7/10).

Enam pebalap menjalani konferensi pers jelang balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Kamis (4/10). Keenam pebalap itu adalah Aleix Espargaro, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Alex Rins.

Usai menjalani konferensi pers keenam pebalap tersebut berpose di atas podium dengan memberi dukungan untuk Indonesia terkait bencana alam di Palu, Donggala, dan Sigi.

Dalam foto yang diunggah pihak MotoGP melalui Twitter resmi, terlihat Marquez yang berdiri di samping Rossi membawa pesan dukungan untuk Indonesia yang bertuliskan 'Indonesia di hati kami' dalam bahasa Inggris.


MotoGP Thailand merupakan seri debutan di kalender MotoGP 2018. Para pebalap MotoGP sempat melakukan tes di Sirkuit Internasional Buriram pada Februari 2018, namun Marquez mengaku buta kekuatan tim dan lawan jelang balapan MotoGP Thailand.

Marc Marquez sedang unggul 72 poin atas Andrea Dovizioso di MotoGP 2018.Marc Marquez sedang unggul 72 poin atas Andrea Dovizioso di MotoGP 2018. (REUTERS/Heino Kalis)
"Kami melakukan tes, tapi saya pikir sekarang semua tim tiba di Thailand dengan keseimbangan yang berbeda, sepeda motor yang berbeda dan akan menarik untuk melihat level setiap pebalap nantinya," ujar Marquez dikutip dari situs resmi MotoGP.

Marquez memasuki seri MotoGP Thailand sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018. Pebalap asal Spanyol itu masih unggul 72 poin atas Dovizioso. Marquez tinggal butuh 54 poin untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018.

Balapan MotoGP Thailand bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (har/ptr)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2yeQmkk

No comments:

Post a Comment