Pages

Saturday, October 13, 2018

Indra Sjafri: Timnas Indonesia U-19 Masih Kurang Fokus

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengakui masih ada sejumlah sisi yang perlu ditingkatkan setelah menang 3-2 atas Timnas Yordania U-19 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (13/10), jelang Piala Asia U-19 2019.

Di pertandingan yang dihadiri hampir empat ribu penonton tersebut, Garuda Nusantara sempat unggul 3-0 hingga pertengahan babak kedua. Namun pada menit-menit akhir, mereka kebobolan dua gol.

"Gol kami membuat para pemain percaya diri. Masih ada hal-hal perlu perbaiki, mereka kurang fokus di daerah pertahanan dan begitu ditekan lawan kurang bisa [mengatasi]," kata Indra kepada para awak media usai pertandingan.

Dua gol dari Timnas Indonesia U-19 dicetak Firza Andika (45', 70'), sedangkan satu angka lain tercipta dari gol bunuh diri gelandang Saif Al-Deen Adnan Al-Sheibat. Sedangkan dua gol dari Timnas Yordania U-19 dicatat penyerang Mohammad Abdel Motalib Aburiziq (80', 86').

Laga uji coba ini merupakan yang terakhir sebelum Piala Asia U-19 yang dimulai pada 18 Oktober 2018. Di sana, Timnas Indonesia U-19 berada dalam Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

Timnas Indonesia U-19 menang 3-2 atas Yordania. (Timnas Indonesia U-19 menang 3-2 atas Yordania. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Tugas pelatih itu paling berar persiapan jelang turnamen [Piala Asia U-19]. Saat turnamen, saya hanya motivasi dan memastikan rencana berjalan baik. Apapun kami harus berjuang untuk bangsa," ucap Indra. "Masyarakat jangan khawatir dengan tim ini, saya tak ingin performa puncak kami ada di sini [uji coba]. Kami harap performa puncak akan terjadi di Piala Asia U-19," ucapnya menambahkan.

Sementara itu Firza mengatakan uji coba lawan Timnas Yordania U-19 berlangsung sangat menarik. Hal itu, lanjutnya, jadi modal cukup bagi dia dan rekan-rekan lain untuk memperbaiki kekurangan.

"Kami tidak ada kata menyerah, kami harus terus semangat untuk masuk Piala Dunia U-20," ujar pemain bernomor punggung 17 tersebut.

Untuk ikut serta dalam Piala Dunia U-20 di Polandia pada 2019, Timnas Indoensia U-19 harus bisa mencapai babak semifinal di Piala Asia U-19. Adapun pertandingan perdana Garuda Nusantara melawan Taiwan bakal dihelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 18 Oktober pukul 19.00 WIB. (bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2Oq322u

No comments:

Post a Comment