Pages

Sunday, October 21, 2018

Indra Klaim Timnas Indonesia Hanya Perlu Menang 1-0 Atas UEA

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-19 optimsitis timnya bisa mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga pamungkas di Grup A Piala Asia U-19 2018 melawan Uni Emirat Arab, Rabu (24/10).

Dalam pertarungan di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu nasib Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke Piala Dunia U-20 akan ditentukan.

Menang atas Uni Emirat Arab akan membuka kesempatan bagi skuat Garuda Nusantara ke Piala Dunia U-20. Sebaliknya, hasil imbang atau kekalahan akan memupuskan ambisi tersebut.

"[Jika] kita menang 1-0 melawan Uni Emirat Arab, [berdasarkan] head to head kita yang lolos [babak gugur]. Tidak perlu menunggu hasil Qatar vs Taiwan," ujar Indra Sjafri dalam konferensi pers seusai laga.

Dikatakan pelatih asal Sumatra Barat itu, timnya akan langsung fokus menatap laga melawan Uni Emirat Arab seusai pertandingan melawan Qatar.

Indra Sjafri klaim Timnas Indonesia U-19 masih bisa lolos ke babak gugur.Indra Sjafri klaim Timnas Indonesia U-19 masih bisa lolos ke babak gugur. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Perjuangan ini belum berakhir, masih ada satu pertandingan. Malam ini sudah bersiap-siap [untuk] pertandingan melawan Uni Emirat ARab," Indra menuturkan.

Mengenai sejumlah suporter tuan rumah yang meninggalkan stadion saat tertinggal 1-6 di babak kedua, Indra Sjafri mengakui memaklumi perilaku suporter Indonesia yang menginginkan prestasi.

"Yang diinginkan suporter prestasi, mungkin dengan ketinggalan 1-6 membuat mereka kecewa. Mudah-mudahan setelah mendengar kabar 5-6 mereka semangat lagi. Jadi saat melawan Uni Emirat Arab suporter harus datang," ucap Indra.

"Saya memahami perasaan penonton. Saat tertinggal 1-6 kami harus berjuang sampai titik darah terakhir. Cita-cita kita untuk lolos masih terbuka," Indra menambahkan. (TTF/sry)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2S71eJW

No comments:

Post a Comment