Pages

Thursday, October 25, 2018

Gol Riko dan Simic Antar Persija Kalahkan Persipura 2-1

Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta menang atas Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10). Riko Simanjuntak dan Marko Simic menjadi pencetak gol yang memenangkan Macan Kemayoran atas Tim Mutiara Hitam.

Setelah absen pada pekan ke-26, Persija kembali berlaga di Liga 1 dengan bertandang ke Papua.

Laga yang berlangsung pada pukul 15.30 Waktu Indonesia Timur berlangsung alot di awal babak pertama. Kedua kesebelasan berulang kali saling mematahkan serangan lawan di lini tengah.

Memasuki menit ke-34, Persipura mencetak gol memanfaatkan bola mati. Tendangan bebas dari sisi kanan lapangan yang dilepaskan Ian Louis Kabes ditanduk Ricardo Salampessy.

Keunggulan Persipura hanya bertahan hingga injury time babak pertama. Pada menit pertama waktu tambahan, Riko Simanjuntak menyarangkan bola ke gawang Dede Sulaiman setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Michael Orah.

Lari Riko yang kencang menyongsong bola tidak dapat dihentikan Salampessy dan Marcio Rosario. Dengan dua sentuhan, Riko membuat skor imbang 1-1.

Pada babak kedua Persipura mencoba bermain lebih menyerang dengan menarik keluar Marcio Rosario dan digantikan Boaz Solossa. Namun kemudian pemain bertahan Elisa Yahya masuk menggantikan Ian Kabes pada menit ke-54.

Persija berbalik unggul pada menit ke-64 setelah Marko Simic memanfaatkan umpan terukur Renan da Silva. Simic yang tidak terkawal mampu mengontrol bola dari Renan sebelum mencetak gol ke-11 di Liga 1 2018.

Upaya Persipura untuk menyamakan kedudukan tidak berhasil hingga laga berakhir. Skor 2-1 untuk kemenangan Persija bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.


Susunan Pemain Persipura vs Persija


Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Tinus Pae, Ricardo Salampessy, Marcio Rosario, Valentino Telaubun; Anis Tjoe, Ian Kabes, Imanuel Wanggai, M Tahir, Friska Womsiwor, Addison Alves.

Persija Jakarta:Andritany Ardhyasa; Novri Setiawan, Jaimerson da Silva, Maman Abdurrahman, Michael Orah; Ramdhani Lestaluhu, Rohit Chand, Renan Silva, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Marko Simic. (nva/bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2EGyG7p

No comments:

Post a Comment