Pages

Tuesday, October 2, 2018

Efek Persib vs Persija, 8 Pemain Kena Sanksi Komdis PSSI

Jakarta, CNN Indonesia -- Efek tensi tinggi laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 September, menyeret total delapan pemain terkena sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Rincian pemain yang terhukum masing-masing empat dari Persib dan Persija. Di kubu Maung Bandung ada Jonatan Baumann, Ezechiel N'Douassel, Ardi Idrus, dan Bojan Malisic.

Baumann mendapat sanksi larangan bermain di Liga 1 dalam dua laga ke depan lantaran terbukti bersalah menyikut pemain Persija. Sementara rekannya di lini depan, N'Douassel, didera hukuman yang lebih berat yakni larangan lima laga karena menyikut dan sengaja mendorong kepala bek Persija Jaimerson Da Silva.

Berikutnya, Malisic mendapat sanksi larangan bermain dalam empat laga karena kedapatan menendang penyerang Persija Novri Setiawan. Terakhir Ardi Idrus hanya mendapat teguran keras lantaran terlibat keributan dengan pemain Persija.
Sebanyak delapan pemain Persib dan Persija terkena sanksi Komdis PSSI. (Sebanyak delapan pemain Persib dan Persija terkena sanksi Komdis PSSI. (AFP PHOTO / TIMUR MATAHARI)
Di pihak Persija, empat pemain yang juga dijatuhi sanksi antara lain Sandi Darma Sute, Ismed Sofyan, Renan Da Silva, dan Riko Simanjuntak. Sandi mendapat sanksi larangan tiga kali bermain di Liga 1 karena dianggap Komdis dengan sengaja menjatuhkan pemain lawan. Ismed juga mendapatkan hukuman yang sama yakni tiga laga karena terbukti menendang winger Maung Bandung Febri Hariyadi.

Gelandang anyar Macan Kemayoran, Renan Da Silva juga mendapatkan sanksi yakni larangan dua laga karena menyikut Dedi Kusnandar. Sedangkan Riko hanya mendapatkan sanksi teguran keras karena terlibat keributan dengan pemain Persija.

Sebelumnya, tim Persib mendapat hukuman berat laga kandang usiran di Kalimantan dan tanpa penonton pada musim ini. Tahun depan mereka juga didera sanksi laga kandang tanpa penonton hingga tengah musim.

Suporter Maung Bandung, Bobotoh, pun tak luput dari hukuman yakni larangan menyaksikan tim kesayangan mereka baik laga kandang maupun tandang sejak putusan ditetapkan hingga tengah musim 2019. (bac/wth)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2y6bjO5

No comments:

Post a Comment