Pages

Monday, October 1, 2018

De Gea Belasungkawa untuk Korban Tsunami Palu-Donggala

Jakarta, CNN Indonesia -- Penjaga gawang Manchester United David de Gea turut berbelasungkawa atas bencana gempa dan tsunami yang melanda Donggala serta Palu, Sulawesi Tengah.

Gempa bumi berkekuatan 7,4 magnitudo yang diikuti gelombang tsunami melanda Donggala dan Palu pada Jumat (28/9). Berdasarkan data BNPB per 1 Oktober siang, bencana tersebut telah menewaskan 844 orang.

Sebagian besar warga masih tinggal di tenda pengungsian mengandalkan bantuan pangan dari pemerintah dan LSM.

Gempa yang terjadi di Sulawesi telah menjadi sorotan dunia. Media-media internasional ikut memberitakannya di halaman depan.


Bencana yang memilukan ini juga mengundang perhatian David de Gea. Tak lupa ia menyampaikan duka cita mendalam untuk Indonesia.

"Perasaan yang sangat menyedihkan dan memilukan. Kami bersamamu Indonesia," tulis De Gea yang mengunggah ulang ucapan belasungkawa dari akun resmi Unicef.

Sebelumnya, Unicef melalui Twitter resminya juga mengucapkan belasungkawa mendalam atas bencana yang menimpa wilayah Palu dan Donggala.

Bandara Mutiara Sis Al Jufri beroperasi kembali untuk penerbangan emergency, SAR dan bantuan kemanusiaan di Palu.Bandara Mutiara Sis Al Jufri beroperasi kembali untuk penerbangan emergency, SAR dan bantuan kemanusiaan di Palu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Kami sangat sedih mendengar berita gempa bumi dan tsunami kemarin di Sulawesi, #Indonesia."

"Unicef Indonesia siap memberikan dukungan kepada masyarakat dan pemerintah. Kami menyampaikan belasungkawa dan akan berdiri dalam solidaritas selama masa sulit ini."

De Gea merupakan kiper utama Man United dan timnas Spanyol. Di usianya yang menginjak 27 tahun, De Gea telah masuk daftar penjaga gawang terbaik dunia.

Ia dikenal sebagai sosok yang disegani suporter karena karakter yang ramah dan tidak banyak 'tingkah' baik di dalam maupun di luar lapangan. </span>

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2RcHcxn

No comments:

Post a Comment