Pages

Wednesday, October 24, 2018

Cerita Prabowo Kebablasan soal Susu di Hadapan Emak-Emak

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri acara deklarasi Gerakan Emas atau Gerakan Emak-Emak dan Anak-Anak Minum Susu di Stadion Klender, Jakarta Timur, Rabu (24/10). Di sini, Prabowo kebablasan saat berorasi soal susu yang kini tak mampu dibeli emak-emak karena harganya mahal.

Pantauan CNNIndonesia.com, begitu tiba, Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung disambut emak-emak yang memang telah menunggunya di bawah panggung.

Dengan mengenakan setelan berwarna biru muda, Prabowo langsung menyapa para emak-emak yang telah antusias menyodorkan tangannya untuk disalami. Teriakan dan berbagai aduan pun dilontarkan para emak-emak kepada Prabowo selama disalami itu.

Dalam kegiatan ini, Prabowo juga menyampaikan pidatonya di depan emak-emak terkait deklarasi Gerakan Emas. Dia mengaku cukup prihatin karena masih banyak anak-anak Indonesia yang mengalami stunting atau kekurangan gizi. Maka gerakan minum susu ini mesti digalakkan sejak dini.

"Sudah lama saya berpikir bahwa bangsa Indonesia ini kurang gizi. Kurang protein, saya lama berpikir bahwa salah satu langkah dan tindakan yang cepat untuk memperbaiki kekurangan protein ini adalah dengan minum susu," kata Prabowo saat menyampaikan pidatonya di hadapan ratusan emak-enak dan balita.

Ucapan itu pun langsung dibalas oleh teriakan para emak-emak yang menyebut bahwa saat ini harga susu mahal. Mereka tidak sanggup membeli susu murni.

Mendengar itu, Prabowo pun langsung menjawab akan membuat susu berharga murah.

"Kami buat murah, kami bikin tidak mahal. Susu kita bikin tidak mahal," kata Prabowo.

Karena terlalu asyik berorasi terkait cita-citanya yang ingin membuat warga Indonesia terpenuhi gizi dan proteinnya, Prabowo pun 'kebablasan' berkampanye dalam kegiatan ini. Padahal sejak awal Prabowo hanya diundang sebagai tamu dalam acara deklarasi dan tidak boleh ada unsur kampanye sama sekali.

Mengingat dalam kegiatan ini pun banyak melibatkan anak-anak kecil yang hadir bersama orangtuanya.

"Saya janji kalau Insyaallah rakyat Indonesia berikan kepercayaan ke saya dan saudara Sandi, kalau Insyaallah Prabowo-Sandi terpilih saya janji di hadapan rakyat saya akan laksanakan gerakan ini sampai ke desa-desa," kata Prabowo

"Tiap anak Indonesia harus minum susu tiap hari. Mereka harus berkembang jadi anak kuat dan pinter. Harus cerdas pinter harus kuat dan Indonesia akan jadi Macan Asia kembali," ucap Prabowo.

Cerita Prabowo Kebablasan soal Susu di Hadapan Emak-EmakPrabowo Subianto. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).

Mendengar kalimat itu, sejumlah Paspamres pun langsung menghampiri Prabowo untuk mengingatkan bahwa dirinya sudah kebablasan. Adiknya, Hasyim Djodjohadikusumo yang juga hadir langsung berlari menghampiri Prabowo dan berbisik mengingatkan kakaknya yang telah kebablasan di atas panggung.

Setelah diingatkaan, Prabowo pun tampak diam beberapa detik di atas panggung. Baru tak lama kemudian dia kembali memegang microphone-nya dengan kedua tangan dia atas mulut dan langsung meminta maaf kepada hadirin.

"Saya kira cukup sekian, saya mungkin kebablasan, tapi itu niat saya, cita-cita saya sejak kecil. Selamat berjuang Gerakan Emas," kata Prabowo.

Dia pun langsung kembali ke balik panggung untuk kemudian minum susu bersama delapan orang wanita hamil.

Dalam acara ini Prabowo diundang sebagai pelopor gerakan, bukan calon presiden. Sejak awal MC dan tamu yang hadir telah dilarang mengeluarkan statement kampanye dalam kegiatan ini.

Gerakan Emas sendiri merupakan kepanjangan dari Gerakan Emak-Emak dan Anak Minum Susu. Gerakan Emas adalah penggantian nama 'Revolusi Putih' kubu Prabowo-Sandiaga.

Merujuk dari laman Partaigerindra.or.id, Revolusi Putih adalah gagasan Prabowo dan Partai Gerindra untuk membangun karakter bangsa yang sehat dan kuat. Namun, diksi 'revolusi' ini tak disukai kalangan muda. Kubu Prabowo-Sandiaga lantas memikirkan nama pengganti. Kemudian muncul usulan 'Gerakan Emas'.

Revolusi Putih adalah gerakan memberikan susu kepada masyarakat. Hal itu dilakukan dalam rangka mencerdaskan masyarakat Indonesia. Prinsipnya, Gerakan Emas sama dengan 'Revolusi Putih'. Bedanya, ada beberapa tambahan pemberian makanan yang mengandung protein selain susu. (osc)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2SfTR3a

No comments:

Post a Comment