Pages

Tuesday, October 23, 2018

Bela Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Tak Gentar Lawan UEA

Jakarta, CNN Indonesia -- Postur tubuh yang mungil tak menyurutkan keberanian gelandang Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Alberth Ferre, untuk menghadapi pemain Uni Emirat Arab (UEA) dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (23/10).

Todd memiliki tinggi badan 160cm menyadari kalah dari segi ukuran tubuh, namun pemain tengah dari Persipura Jayapura ini mengakui sudah mempersiapkan mental dan teknik untuk menghadapi lawan dari Asia Barat.

"Mereka lebih tinggi dari kami. Kami hanya perlu mengantisipasi bola-bola udara saja. Kalau masalah postur, tidak masalah," kata Todd usai latihan di Lapangan ABC GBK pada Selasa (23/10).

"100 persen yakin kami bisa memberikan hasik yang baik, karena teman-teman termotivasi untuk itu," tambahnya.

Dalam pertandingan sebelumnya lawan Qatar, Todd yang masuk dari bangku cadangan menggantikan Rafli Mursalim pada babak kedua tampil cemerlang dengan mencetak tiga gol, satu dari tendangan bebas dan dua dari aksi individu open play.

Todd Rivaldo mendapat pengawalan dari pemain Qatar U-19.Todd Rivaldo mendapat pengawalan dari pemain Qatar U-19. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
"Saya di bangku cadangan. Skor sudah 1-4, teman-teman banyak yang sudah down, sudah bilang tidak mungkin mengejar. Tapi saya termotivasi, saya bilang waktu masih banyak pasti bisa mengejar ketertinggalan," ucap Todd.

Jelang lawan UEA, Todd yang sempat berharap diberi kesempatan bermain sebagai starter tidak berpikir untuk cetak gol.

"Diberi berapapun, bersyukur. Dari pelatih dan teman-teman sering kasih motivasi buat saya," akunya.

Dalam dua pertandingan Piala Asia U-19 2018, Todd selalu tampil sebagai pemain pengganti. Pemain muda dari Tim Mutiara Hitam itu senantiasa bertukar tempat dengan Rafli.

Sebelum mencetak tiga gol menghadapi Qatar, Todd gagal membobol gawang Taiwan pada matchday pertama. (nva/bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2NYXaYV

No comments:

Post a Comment