Pages

Monday, October 1, 2018

Album Baru iKON Sambut Musim Gugur dengan Sendu

Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband iKON resmi merilis album terbarunya pada hari ini, Senin (1/10). Lewat album bertajuk New Kids: Final ini, iKON menyuguhkan sepaket lagu perpisahan sentimental seolah hendak menyelaraskannya dengan suasana musim gugur.

Sebagai lagu utama, iKON memilih Goodbye Road, lagu putus cinta yang diciptakan BI selama hampir setahun. Sebelumnya, lagu ini sempat dipilih untuk menjadi lagu utama seri album New Kids: Return yang dirilis pada Januari tahun ini.

Namun, mereka kemudian memutuskan untuk memilih lagu Love Scenario yang akhirnya menjadi viral. Lagu itu juga yang memperkuat kehadiran boyband bentukan YG Entertainment tersebut.


"Presiden YG Yang Hyun Suk telah menunggu hampir satu tahun untuk meluncurkan [Goodbye Road] setelah memutuskan bahwa lagu itu paling cocok untuk musim gugur," demikian pernyataan YG, dikutip dari Yonhap.

Dengan tempo sedang dan lirik yang sentimental, Goodbye Road menggambarkan perasaan pahit dari perpisahan dan mengucapkan selamat tinggal pada seorang kekasih.

"Saya pikir Goodbye Road adalah lagu dengan perasaan kesepian, yang akan terasa samgat tepat pada musim gugur," kata Bobby dalam konferensi pers peluncuran album hari ini.

Lagu ini pun nantinya dilengkapi dengan koreografi naratif yang digunakan ketujuh anggota iKON untuk mengekspresikan lirik lewat tarian. Bos YG Yang dilaporkan ikut membantu untuk menciptakan koreografi itu.

[Gambas:Youtube]

Selain Goodbye Road, album itu juga diisi lagu Don't Let Me Know, Adore You, dan Perfect. Keempat lagu itu berkaitan dengan tema kesedihan, kesepian, dan putus cinta.

Memaknai usia grup yang telah menginjak usia 3 tahun pada bulan lalu, iKON pun kemudian mengucapkan terima kasih pada siapapun yang mendukung mereka selama ini.

"Tiga tahun adalah waktu yang lama bagi saya. Kami memiliki beberapa masalah sulit tapi ada juga yang baik," kata Jinhwan mewakili anggota grupnya.


"Kami berterima kasih kepada mereka yang telah bersama kami sepanjang perjalanan ini. Sebagai tanggapan, kami ingin bernyanyi dengan waktu yang lama dan hadir dengan lebih banyak keintiman," tambahnya.

Album New Kids: Final merupakan album mini ketiga yang dirilis iKON tahun ini. Sebelumnya, seri pertama album ini New Kids: Begin dirilis pada 2016, kemudian New Kids: Return pada Januari 2018, dan seri ketiganya New Kids; Continue dirilis awal Agustus lalu. (agn/end)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2OvK6P4

No comments:

Post a Comment