Pages

Saturday, September 29, 2018

Transmedia Buka Dompet Amal untuk Korban Gempa Palu-Donggala

Jakarta, CNN Indonesia -- Keluarga besar Transmedia membuka rekening donasi untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada Jumat (28/9). 

Transmedia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang media. Unit usaha yang tergabung dalam Transmedia antara lain Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia, Detik.com, CNNIndonesia.com, dan CNBCIndonesia.com.

Bagi masyarakat yang ingin membantu korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, dapat menyalurkannya ke rekening DOMPET AMAL TRANS CORP pada Bank Mega dengan nomor rekening 01.901.00.11.11.111.0 dan Bank BCA dengan nomor rekening 766.0121.000.

Gempa bumi magnitudo 7,4 mengguncang Palu dan Donggala pada Jumat sore. Gempa itu diikuti dengan tsunami di sejumlah tempat.

Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per hari ini pukul 13.00 WIB mencatat sedikitnya 384 orang meninggal dunia akibat dampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Jenazah para korban berada di RS Warabuana (10 orang), RS Masjid Raya (50 orang), RS Bhayangkara (161 orang), S Pantoloan Induk (20 orang) dan RS Undata Mamboro Palu (141 orang).

Selain itu BNPB mencatat ada 29 orang hilang di Kelurahan Pantoloan Induk, Kota Palu, dan sedikitnya 540 orang mengalami luka-luka.

"Diperkirakan jumlah korban akan terus bertambah karena proses pencarian masih terus dilakukan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (29/9)

BNPB juga mencatat hingga hari ini pukul 16.00 WIB telah ada 16.732 pengungsi di Kota Palu. Belasan ribu pengungsi itu tersebar di 24 titik seperti di gedung perkantoran, rumah ibadah, dan lapangan terbuka. Presiden Joko Widodo rencananya akan terbang ke Palu esok untuk mengawasi proses evakuasi para korban.
(wis)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2xMTJiM

No comments:

Post a Comment