Pages

Sunday, September 30, 2018

Timnas Tajikistan Susul Jepang ke Semifinal Piala Asia U-16

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Tajikistan berhasil menyusul Jepang ke semifinal Piala Asia U-16 2018 usai mengalahkan Korea Utara lewat drama adu penalti di Stadion Petaling, Malaysia, Minggu (30/9).

Skuat arahan Chickasha Suzuki menang 4-2 lewat babak adu penalti setelah sempat bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Tajikistan unggul lebih dulu di menit ke-14 berkat gol striker andalannya, Rustam Soirov. Setelah lolos dari jebakan offside Soirov berhasil menaklukkan kiper Korea Utara, Ri Kyong-won.

Meski Korea Utara berupaya menyamakan kedudukan, namun keunggulan Tajikistan 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Gawang Tajikistan akhirnya bergetar di menit ke-69 lewat gol yang dilesakkan Ri Hun. Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal usai dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tos-tosan.

Dua penendang Korea Utara, Kim Jin-guk dan Chae Yu-song gagal menunaikan tugasnya dengan baik sementara empat penendang Tajikistan sempurna mencetak gol.

Dengan demikian Tajikistan berhak melaju ke semifinal dan akan melawan pemenang duel Korea Selatan vs India yang akan dimainkan di Stadion Petaling Jaya, Senin (1/10).

Tajikistan menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal setelah sebelumnya Jepang sukses menyingkirkan Oman di perempat final. Jepang lolos ke semifinal usai mengalahkan Oman 2-1. (jun)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2DJjk1E

No comments:

Post a Comment