Pages

Sunday, September 30, 2018

Sebanyak 22 Genset Dikerahkan untuk Terangi Palu dan Donggala

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero menyatakan mengerahkan 22 genset untuk membantu memenuhi kebutuhan penerangan di posko pengungsian korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN, Syamsul Huda mengatakan dari jumlah gensetyang dikerahkan tersebut, 12  di antaranya sudah bisa dimanfaatkan untuk penerangan. Sementara itu, 10 genset lainnya masih didatangkan dari Manado.

"Kami berharap, mobil pengangkut genset yang lainnya bisa segera tiba baik di Palu maupun Donggala untuk menambah pasokan penerangan bagi warga," katanya dalam pernyataan yang dikutip CNNIndonesia, Minggu (30/9).


Selain mengerahkan genset, agar penerangan di Donggala dan Palu cepat normal, PLN kata Syamsul mengatakan pihaknya juga mengerahkan 125 personil gabungan untuk membenahi pasokan listrik di daerah yang terdampak gempa. Tim tersebut bersifat sementara.

PLN masih akan menambah jumlah personil supaya upaya percepatan pemulihan pasokan listrik di Donggala dan Palu bisa dilakukan dengan segera. 

(agt)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2QjVxGR

No comments:

Post a Comment