Pages

Sunday, September 30, 2018

Jepang Rotasi Pemain vs Timnas Indonesia U-16 atau Australia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Jepang U-16, Yoshiro Moriyama, memastikan tetap bakal merotasi sejumlah pemainnya menghadapi Timnas Indonesia U-16 atau Australia di babak semifinal.

Jepang sebelumnya lolos ke semifinal Piala Asia U-16 2018 setelah mengalahkan Oman 2-1 pada perempat final di Stadion Bukit Jalil, Minggu (30/9).

Gol kemenangan tim muda Samurai Biru ditentukan oleh Shoji Toyama pada menit ke-81. Ia sukses menyambar umpan silang yang dilepaskan Jun Nishikawa dari sisi kanan pertahanan Oman dan bola bersarang ke gawang lawan.

Oman sempat menyamakan skor 1-1 berkat gol Tariq Al-Mashary pada babak pertama. Jepang membuka keunggulan 1-0 atas lawannya itu akibat gol bunuh diri yang diciptakan pemain Oman, Issa Khalfan.
Jepang lolos ke semifinal Piala Asia U-16 usai menekuk Oman 2-1. (Jepang lolos ke semifinal Piala Asia U-16 usai menekuk Oman 2-1. (Foto: AFC/Adam Aidil Padali)
Jepang bakal menghadapi antara Timnas Indonesia U-16 atau Australia yang akan bertanding pada perempat final di Stadion Bukit Jalil, Senin (1/10).

Pelatih Jepang Yoshiro Moriyama pun tak tertarik berkomentar soal kekuatan dua tim yang akan menjadi calon lawannya itu. Ia justru menekankan pada kekuatan timnya sendiri.

"Kami sudah memastikan target lolos ke Piala Dunia [U-17], kami akan sedikit melakukan rotasi pemain pada laga berikutnya [semifinal]," terang Moriyama seperti dikutip dari situs AFC.

Seperti diketahui, tim-tim semifinalis di Piala Asia U-16 secara otomatis lolos ke Piala Dunia U-17 2019. Jepang menjadi tim pertama yang lolos.

Moriyama sendiri mengatakan timnya lolos dengan susah payah mengalahkan Oman yang bermain sangat kuat di lini depan.

"Kami menjalani laga yang amat sulit menghadapi tim yang memiliki striker-striker bagus. Normalnya mereka bermain dengan dua striker, tapi kali ini mereka menempatkan dua winger di depan."

"Kami benar-benar kesulitan, tapi para pemain tampil sangat bagus dan mendapatkan hasil yang sangat baik," ujar Moriyama. (bac/jun)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2N8uRqM

No comments:

Post a Comment