Pages

Saturday, September 29, 2018

Babak Pertama: Chelsea Unggul 1-0 Atas Liverpool

Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea unggul 1-0 atas Liverpool di babak pertama pertandingan pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2018/2019 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (29/9).

Serangan di babak pertama sebenarnya lebih didominasi tim tamu Liverpool. Beberapa kali tim asuhan Juergen Klopp ini berhasil mencapai kotak penalti Chelsea dan melepaskan tembakan.

Sayangnya, upaya dari Mohamed Salah hingga tembakan Sadio Mane belum bisa membuahkan hasil. Roberto Firmino juga sempat melepaskan tendangan pada menit ke-18, tetapi upayanya itu bisa digagalkan barisan pertahanan Chelsea.

Tuan rumah yang kerap mendapat ancaman dari Liverpool justru bisa memliki peluang emas lebih dulu pada menit ke-21. Hanya saja, peluang Willian bisa digagalkan kiper Alisson Becker saat keduanya dalam posisi satu lawan satu.

Dalam tayangan ulang sontekan kaki kanan Willian masih mengenai kaki Alisson, sehingga membuat peluang terbaik Chelsea di babak pertama itu gagal berbuah gol.

Dengan skema serangan balik yang apik The Blues bisa unggul 1-0 lebih dulu atas Liverpool melalui Eden Hazard pada menit ke-25. Hazard membangun serangan itu dari lini tengah dengan memberikan bola kepada Mateo Kovacic.

Kovacic yang merupakan pinjaman dari Real Madrid tersebut melakukan umpan satu-dua dengan Jorginho. Melihat Hazard memiliki ruang terbuka, Kovacic langsung memberikan umpan terobosan kepada pemain asal Belgia itu. Setelah sekali melakukan kontrol bola, Hazard melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut kiri gawang Liverpool yang tidak bisa dijangkau Alisson.

Mohamed Salah hampir saja membuat pendukung tim tamu bersorak pada menit ke-33. Saat itu Salah memiliki peluang emas mencetak gol setelah kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga keluar dari posisinya. Tetapi, tendangan Salah ke gawang yang sudah kosong itu masih bisa digagalkan Antonio Ruediger.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tuan rumah.

Susunan pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Olivier Giroud, Eden Hazard.

Liverpool: Alisson Bekcer; Trent-Alexander Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. (sry/jun)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2QdWWyK

No comments:

Post a Comment