Pages

Sunday, September 23, 2018

5 Fakta Menarik Usai Anthony Ginting Juara China Terbuka 2018

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 23/09/2018 15:25 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah fakta menarik muncul setelah pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juara China Terbuka 2018 dengan mengalahkan Kento Momota di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Minggu (23/9).

Anthony tampil luar biasa di laga final. Sempat tertinggal di gim pertama dan kedua, pebulutangkis 21 tahun itu tetap mampu mengalahkan Momota dua gim langsung 23-21 dan 21-19 di final China Terbuka 2018.

Berikut ini sejumlah fakta menarik yang disusun CNNIndonesia.com usai Anthony berhasil menjadi juara China Terbuka 2018:

1. Anthony Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di final dan berhasil merebut gelar China Terbuka 2018. Sebelumnya di babak semifinal dua wakil Indonesia lainnya menelan kekalahan, ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Anthony Ginting tampil impresif di final China Terbuka 2018 melawan Kento Momota.Anthony Ginting tampil impresif di final China Terbuka 2018 melawan Kento Momota. (Dok. Humas PBSI)
2. Anthony Ginting memastikan Indonesia selalu merebut gelar di China Terbuka sejak 2016. Pada 2016, Kevin/Marcus dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses merebut gelar. Sedangkan tahun lalu hanya Kevin/Marcus yang menjadi juara.

3. Anthony Ginting menjadi pebulutangkis tunggal putra pertama sejak Alan Budikusuma pada 1994 yang sukses meraih gelar di China Terbuka.

Anthony Ginting mengalahkan empat juara dunia sebelum merebut gelar China Terbuka 2018.Anthony Ginting mengalahkan empat juara dunia sebelum merebut gelar China Terbuka 2018. (Dok. Humas PBSI)
4. Sukses mengalahkan Kento Momota membuat Anthony Ginting menjadi pebulutangkis tunggal putra keenam Indonesia yang berhasil merebut gelar China Terbuka setelah Icuk Sugiarto, Ardy B. Wiranata, Alan Budikusuma, Hermawan Susanto, dan Joko Suprianto. 5. Anthony Ginting sukses mengalahkan empat tunggal putra juara dunia dalam perjalanan merebut gelar China Terbuka 2018: Lin Dan, Viktor Axelsen, Chen Long, dan Kento Momota. (har/jun)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2Nwmb2p

No comments:

Post a Comment