Pages

Saturday, November 2, 2019

Hasil Autopsi Afridza Akan Diumumkan di Malaysia Hari Ini

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Malaysia bakal umumkan hasil autopsi pebalap Indonesia, Afridza Munandar, yang meninggal saat mengikuti balap motor Asia Talent Cup 2019 di Sepang, Sabtu (2/11).

Keterangan tersebut diungkapkan, Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur Yusron B Ambary, yang mendampingi jenazah Afridza di Institut Perubatan Forensik Negara Hospital Kuala Lumpur, Malaysia.

Yusron sudah berkomunikasi dengan perwakilan Tim Asia Talent Cup (ATC) Indonesia atau Idemitsu Honda Indonesia dan Dorna Sports selaku penyelenggara balapan.

"Kami sudah melihat jenazah bersama rekan almarhum. Menurut kepolisian Malaysia besok pagi pukul 08.30 akan dilaksanakan post mortem terhadap jenazah setelah itu dikirim ke Indonesia," kata Yusron seperti dikutip Antara.

[Gambas:Video CNN]
"Saya sudah menyampaikan prosedurnya dan informasi kasket-kasket (peti jenazah) untuk pengiriman jenazah," sambungnya.

Afridza mengalami kecelakaan dengan pebalap Jepang Shinji Ogu saat memasuki tikungan ke-10 di lap pertama balapan Asia Talent Cup 2019.

Malaysia Akan Umumkan Hasil Autopsi Alfridza Hari Ini
Pebalap berusia 20 tahun itu sempat mendapat penanganan medis pertama kali di sisi lintasan sebelum dilarikan ke rumah sakit Kuala Lumpur menggunakan helikopter. Namun nahas, nyawanya tak tertolong.
Afridza Munandar salah satu pebalap berbakat di Asia Talent Cup.Afridza Munandar salah satu pebalap berbakat di Asia Talent Cup. (Foto: Dok. Honda)
Afridza merupakan salah satu pebalap yang cukup menonjol di Asia Talent Cup. Ia telah meraih dua juara seri, dua kali runner-up, dan dua kali finis ketiga di balapan musim ini.

Afridza pun hanya terpaut 27 poin dari pemuncak klasemen pebalap yang ditempati rider asal Jepang, Takuma Matsuyama.

"FIM, Dorna Sports, dan Idemitsu Asia Talent Cup menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga, teman, dan orang-orang terkasih dari Munandar," tulis pernyataan resmi FIM.

Live streaming balapan MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11), dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Malaysia 2019 dapat diikuti di Trans7. (jun)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2Cam8B6

No comments:

Post a Comment