Pages

Tuesday, April 2, 2019

Rossi: Jadi Bukan Saya yang Menang MotoGP Argentina?

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha Valentino Rossi bergurau usai finis kedua pada balapan MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Termas De Rio Hondo, Senin (1/4) dini hari WIB. Rossi bergurau dia yang meraih kemenangan di MotoGP Argentina 2019.

Rossi kembali naik podium MotoGP untuk kali pertama sejak MotoGP Jerman musim lalu pada 15 Juli 2018. Rossi berhasil finis kedua di MotoGP Argentina 2019 dengan terpaut 9,816 detik dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang memenangi balapan.


Dalam wawancara dengan Sky Sports Italia, Rossi mengaku sangat senang bisa kembali naik podium di MotoGP. Pebalap 40 tahun itu juga bergurau mengenai kemenangan dominan Marquez di MotoGP Argentina 2019.

"Sebuah balapan yang indah. Tapi, kenapa Marquez ada di depan? Saya tidak melihatnya saat balapan. Jadi bukan saya yang menang? Saya tidak melihat ada pebalap di depan saya," gurau Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marc Marquez menang di MotoGP Argentina 2019 dengan keunggulan signifikan.Marc Marquez menang di MotoGP Argentina 2019 dengan keunggulan signifikan. (REUTERS/Rafael Marrodan)
Rossi lega berhasil mengakhiri paceklik podium di MotoGP yang bertahan lebih dari delapan bulan. Hasil di MotoGP Argentina 2019 semakin manis bagi Rossi setelah berhasil memenangi balapan melawan Andrea Dovizioso yang terkenal kuat di lap terakhir.

"Saya berusaha tidak melakukan kesalahan, karena Dovizioso adalah raja tikungan. Jika Anda kelewatan 5 sentimeter, dia akan melewati Anda. Saya berusaha mendapatkan titik yang tepat untuk menyalip tanpa melebar di tikungan. Saya mengerem dengan bagus dan persaingan di lap terakhir selalu memunculkan adrenalin," ucap Rossi.

Rossi: Jadi Bukan Saya yang Menang MotoGP Argentina?
"Tahun lalu, di dua balapan terakhir saya seharusnya bisa meraih podium, tapi saya terjatuh di dua balapan itu. Hasil itu sungguh pahit. Butuh waktu yang cukup lama untuk melupakannya, jadi podium ini sangat penting. Kami melakukan pendekatan yang bagus akhir pekan ini," sambung The Doctor. Podium di MotoGP Argentina 2019 membuat Rossi kini berada di posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2019 dengan torehan 31 poin. Posisi pertama ditempati Marquez dengan 45 poin, yang unggul empat poin atas Dovizioso. (har/jun)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2WHJ9Uf

No comments:

Post a Comment