Pages

Sunday, March 31, 2019

Rossi Favoritkan Marquez pada MotoGP Argentina 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi menilai Marc Marquez sebagai pebalap yang pantas difavoritkan pada MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (1/4) dini hari waktu Indonesia barat.

Pada balapan MotoGP kedua pada 2019, Marquez dipastikan menjadi pole sitter karena tampil sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi.


Dengan catatan waktu satu menit 38,304 detik, juara dunia MotoGP itu mengungguli Maverick Vinales, Andrea Dovizioso dan Rossi.

"Besok kita akan lihat situasi karena segalanya berjalan tak pasti. Dalam opini saya Marquez memiliki sedikit keuntungan dengan kondisi ban, dia favorit untuk meraih kemenangan," kata Rossi dikutip dari Sky Sports

Rossi Favoritkan Marquez pada MotoGP Argentina 2019Marc Marquez menjadi pebalap terdepan pada start MotoGP Argentina 2019. (JUAN MABROMATA / AFP)
Terlepas dari peluang yang dimiliki Marquez, Rossi tetap merasa percaya diri untuk menjalani balapan di Argentina meski akan start dari baris kedua.

"Saya senang start dari posisi keempat, maaf saya tidak bisa berada di baris pertama tapi saya menjalani kualifikasi dengan baik dan saya tidak terpaut jauh, hanya 0,2 detik dari pemimpin start. Kami telah menemukan keseimbangan pada motor dan saya mengendarai dengan baik," jelas Rossi.

Rossi memprediksi balapan akan berlangsung sengit karena tidak sedikit pebalap yang akan berusaha memaksimalkan performa motor di atas trek sepanjang 4,8 kilometer.

Rossi Favoritkan Marquez pada MotoGP Argentina 2019
"Hari ini kami melakukan sedikit perbaikan, saya merasa baik, saya merasa mendapat kecepatan yang baik untuk balapan. Setidaknya akan ada lima pebalap lain yang akan tampil baik jadi penting untuk memastikan semua berjalan baik," tuturnya.

"Sekarang saatnya bagi kami untuk bekerja sedikit lagi, untuk melihat beberapa hal lain lagi," sambung pebalap yang menempati peringkat kelima pada balapan di Qatar.

Di Argentina, Rossi kali terakhir menjadi juara pada musim balap 2015. Sementara tahun lalu Rossi hanya finis pada peringkat ke-19 pada MotoGP Argentina setelah terlibat insiden dengan Marquez.

Balapan MotoGP Argentina 2019 bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (nva)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2FNAg69

No comments:

Post a Comment