Pages

Sunday, March 31, 2019

Kalahkan Persela, Madura United ke Semifinal Piala Presiden

Jakarta, CNN Indonesia -- Madura United memastikan tiket semifinal Piala Presiden 2019 setelah menang 2-1 atas Persela Lamongan yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3) sore.

Pertandingan baru memasuki menit keempat, tim tamu mencetak gol pembuka dalam laga ini. Beto Goncalves menanduk umpan silang yang dilepas Zah Rahan Krangar.

Kurang dari satu menit kemudian, Washington Brandao menyamakan kedudukan. Setelah kick off Jose Sardon memberi umpan terobosan yang dikejar Brandao.

Duel perebutan bola antara Brandao dan Fachruddin Wahyudi Aryanto dimenangi penyerang Persela yang melepaskan bola ke gawang tanpa bisa diantisipasi M Ridho Jazulie.

Memasuki menit kedelapan Alexander Rakic mencetak gol yang membuat Madura United unggul 2-1. Umpan jauh Andik Rendika Rama ke kotak penalti tidak disia-siakan Rakic dengan sundulan untuk membobol gawang Dwi Kuswanto.

Marckho Sandy Merauje (kiri) menjadi salah satu pemain yang berlaga di laga perempat final Piala Presiden 2019. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)
Tuan rumah mencoba memaksimalkan skema bola mati lewat tendangan bebas Jairo Rodrigues dari luar kotak penalti yang masih dapat diamankan Ridho pada menit ke-23.

Persela terus melanjutkan upaya menyamakan kedudukan pada babak kedua. Pertahanan Madura masih cukup kukuh mengantisipasi serangan-serangan tuan rumah yang menyulitkan anak asuh Aji Santoso.

Selain apik dalam bertahan, Madura juga menampilkan organisasi serangan yang membahayakan Persela dan mempertahankan pertandingan terbuka yang sudah terjadi sejak babak pertama.

Pada menit ke-54 Brandao memiliki kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Madura untuk kali kedua memanfaatkan kesalahan Ridho, namun eksekusi tembakan jarak jauh pemain asal Brasil itu masih menyamping.

Sepuluh menit berselang setelah tembakan Brandao yang masih menyamping dari gawang, Jose Sardon juga memiliki kesempatan emas. Tendangan bebas dari luar kotak penalti yang dilepas pemain Argentina itu menerpa mistar gawang Madura United.

Menit ke-76 giliran Madura United yang memiliki kans memperlebar keunggulan. Dalam situasi menyerang, Zah Rahan mengirim umpan ke Andik yang kemudian melepaskan tembakan kencang ke gawang Persela. Antisipasi Dwi Kuswanto masih mampu menyelamatkan gawang dari kebobolan untuk kali ketiga.

Dua menit kemudian lagi-laga Sardon mencoba memaksimalkan tembakan bebas. Kali ini tendangan Sardon mengarah ke gawang, namun Ridho mampu menepis bola ke luar.

Memasuki menit akhir waktu normal, Persela mendapat peluang melalui Jairo yang melepaskan bola dari dalam kotak penalti. Gawang Madura tetap aman lantaran Ridho melakukan penyelamatan.

Namun setelah kejadian itu Ridho dan Rakic harus mendapat perawatan karena sebelumnya terlibat benturan. Rakic bahkan harus dilarikan ke rumah sakit dengan mobil ambulans.


Skor 2-1 untuk Madura United menjadi hasil akhir dalam laga ini dan anak asuh Dejan Antonic memastikan tiket semifinal Piala Presiden 2019.
Susunan pemain inti Persela Lamongan:
Dwi Kuswanto; Arif Satria, Eky Taufik, Jairo Rodrigues, Samsul Arifin; Achmad Subagja Basith, Jepri Kurniawan, Jose Sardon; Kei Hirose, M Hambali, Washington Brandao
Susunan pemain inti Madura United:
M Ridho Jazulie; Andik Rendika Rama, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Jaimerson Xavier Marckho Sandy Merauje; Asep Berlian, Zulfiandi; Zah Rahan Krangar; Beto Goncalves, Andik Vermansah; Alexander Rakic. (nva)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2TQpSOY

No comments:

Post a Comment