Pages

Wednesday, February 13, 2019

Prediksi Tottenham vs Dortmund di Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur akan melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 lawan Borussia Dortmund di kandang mereka, Stadion Wembley, dini hari ini WIB. Berikut prediksi Tottenham vs Dortmund.

Skuat arahan Mauricio Pochettino bertekad menjaga catatan positif setelah pada tiga laga sebelumnya meraih kemenangan di Liga Primer Inggris.

Menjamu tamunya dari Bundesliga Jerman, Tottenham kemungkinan menurunkan kekuatan terbaik mereka. Sebaliknya, Dortmund bakal tampil tidak dengan kekuatan penuh lantaran sejumlah penggawa utama mereka cedera.

Sebut saja Paco Alcacer dan Marco Reus yang mengalami cedera sehingga tak akan masuk dalam skuat arahan Lucien Favre ke markas Spurs.

Berikut prediksi pertandingan Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund di Liga Champions:

Tottenham Menang di Kandang (Putra Permata Tegar Idaman)

Tottenham Hotspur sudah mulai terbiasa bermain tanpa Harry Kane. Hal ini dibuktikan lewat kemenangan di tiga laga terakhir atas Watford, Newcastle United, dan Leicester City.

Sebaliknya Borussia Dortmund justru tengah dalam periode buruk karena gagal menang di tiga laga terakhir dan baru saja tersingkir dari Piala Jerman. Lebih tragisnya, Dortmund selalu gagal mempertahankan keunggulan di tiga laga tersebut.

Tottenham Hotspur di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang Borussia Dortmund. (Tottenham Hotspur di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang Borussia Dortmund. (Reuters/Paul Childs)
Tanpa Harry Kane, Son Heung-min membuktikan bahwa ia bisa jadi andalan Tottenham untuk membobol gawang lawan. Dengan permainan yang lebih baik di beberapa laga terakhir, Tottenham punya peluang menyudahi laga dengan skor 2-1.

Cedera Pemain Buat Laga Berkesudahan Imbang (Nova Arifianto)

Daftar cedera pemain memengaruhi penampilan Borussia Dortmund di London. Cukup berat bagi Die Borussen meraih hasil optimal tanpa Lukasz Piszczek, Marco Reus, Julian Weigl, Manuel Akanji, dan Paco Alcacer, seperti yang terjadi dalam tiga laga terakhir.

Sementara Tottenham Hotspur yang sudah mulai mencoba terbiasa tanpa Harry Kane dan Dele Alli masih rentan bila menghadapi lawan-lawan berkualitas.
Tottenham Hotspur tak lagi terlalu bergantung pada Harry Kane. (Tottenham Hotspur tak lagi terlalu bergantung pada Harry Kane. (REUTERS/Rebecca Naden)
Achraf Hakimi, Jadon Sancho dan Mario Goetze merupakan pemain kunci Dortmund yang akan berduel dengan Toby Alderweireld, Eric Dier, dan Son Heung-Min. Skor 2-2 diprediksi menjadi hasil akhir laga ini.

Tottenham Ditahan Imbang Dortmund (Ahmad Bachrain)

Tottenham Hotspur sedang dalam performa kurang menggembirakan di lima laga terakhir kompetisi domestik yang mereka lakoni jelang bertandang ke markas Borussia Dortmund. Mereka meraih dua kali kekalahan dan tiga kali kemenangan.

Tuan rumah juga dalam tren yang kurang baik di kompetisi domestik mereka. Die Borussen bahkan hanya meraih dua kali kemenangan dalam lima laga mereka. Sisanya dua kali imbang dan sekali kalah.

Kemungkinan tak banyak permainan yang cukup greget ditampilkan kedua tim. Saya prediksi Spurs hanya akan bermain imbang 1-1 menghadapi tuan rumah Dortmund.

Badai Cedera Dortmund Berkah Bagi Spurs (Ilham Rahmanda Dony)

Borussia Dortmund datang ke Inggris dengan kaki pincang. Sejumlah pemain pilar mereka dipastikan tidak bisa ikut tampil di laga kontra Tottenham Hotspur. Kehilangan Paco Alcacer hingga Marco Reus diprediksi bakal berpengaruh terhadap ketajaman lini serang Die Borussen.

Laga terakhir mereka sendiri di Bundesliga 1 tak berjalan mulus. Terakhir, mereka hanya mampu bermain imbang melawan Hoffenheim.

Sementara angin segar sedang berhembus ke skuat asuhan Mauricio Pochettino. Di pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, Christian Eriksen dan kawan-kawan baru saja membungkam Leicester dengan skor 3-1.

Dengan Son Heung-min yang sedang 'on fire' ditambah dengan absennya sejumlah punggawa Dortmund, saya memprediksi Tottenham bisa mengamankan kemenangan 3-1.

Tottenham Raih Kemenangan Atas Dortmund (Jun Mahares)

Tottenham telah membuktikan diri tak bergantung dengan satu atau dua pemain bintang untuk meraih kemenangan. Skuat arahan Mauricio Pochettino mampu meraup tiga kemenangan beruntun meski tak diperkuat Harry Kane yang dililit cedera panjang.

Sementara Dortmund sedang menjalani masa inkonsisten di kompetisi domestik dengan catatan tiga kali imbang. Maka, peluang Der BVB untuk meraih hasil positif di Wembley terbilang berat.

Saya prediksi Spurs berhasil mengamankan kemenangan kandang minimal dengan skor 2-0 atas Dortmund pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (bac/bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2StpPNd

No comments:

Post a Comment