Pages

Thursday, February 14, 2019

Demi Atletico, Juventus Cadangkan Cristiano Ronaldo

Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus bakal menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain cadangan dalam laga lawan Frosinone pada lanjutan Liga Italia pekan ini, demi menyimpan tenaga bintangnya untuk lawan Atletico Madrid.

Dikutip dari AFP, Juventus kemungkinan besar akan memilih tidak menjadikan Ronaldo sebagai pemain inti. Hal itu dengan pertimbangan Bianconeri bakal menghadapi Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 beberapa hari kemudian.

Ronaldo yang saat ini berusia 34 tahun bakal jadi andalan Juventus dalam laga lawan Atletico. Pasalnya, Ronaldo yang pernah bermain di Real Madrid pada 2009-2018 tentu sudah memahami dengan baik lini pertahanan 'Los Rojiblancos'.

Pilihan Juventus untuk tidak memainkan Ronaldo di Serie A juga terbilang pilihan terbaik mengingat mereka saat ini sudah unggul jauh dalam perburuan gelar juara. Juventus ada di puncak klasemen dengan nilai 63 poin, unggul 11 angka dari Napoli yang ada di posisi kedua.

Cristiano Ronaldo berhasil beradaptasi dengan baik di Juventus.Cristiano Ronaldo berhasil beradaptasi dengan baik di Juventus. (Miguel MEDINA / AFP)
Dengan jarak yang cukup signifikan, maka bukan hanya Ronaldo saja yang mungkin disimpan oleh Juventus, melainkan juga sejumlah pemain yang biasa jadi pilihan utama Max Allegri.

Frosinone sendiri saat ini ada di zona degradasi dengan koleksi 16 poin. Mereka berjarak dua angka dari batas aman yang saat ini dihuni oleh Empoli.

Musim ini, Juventus tinggal berpeluang meraih dua gelar juara karena mereka sudah tersingkir dari ajang Coppa Italia. Dalam beberapa musim terakhir, Juventus terbilang tampil cukup bagus di Liga Champions namun belum mampu mengakhiri perjalanan dengan gelar juara.

Juventus dua kali masuk final, yaitu pada 2015 dan 2017. Di 2015, Juventus kalah dari Barcelona dan dua tahun kemudian Bianconeri tumbang di tangan Real Madrid. (ptr/bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2Iq4Hmr

No comments:

Post a Comment