Pages

Wednesday, February 13, 2019

Chiellini Banyak Belajar dari Cristiano Ronaldo

Jakarta, CNN Indonesia -- Bek veteran Juventus, Giorgio Chiellini mengaku banyak belajar dari Cristiano Ronaldo sejak bintang Portugal itu datang ke Bianconeri.

Chiellini menyatakan kehadiran Ronaldo memberikan dampak positif untuk dirinya. Ronaldo menawarkan hal-hal baru yang sebelumnya belum ia ketahui.

"Saya adalah sosok yang penasaran. Saya adalah pengamat yang baik dan selalu suka belajar. Ada di dekat Ronaldo bagi saya adalah sebuah hal yang menarik."

"Ronaldo seperti Bolt dan Federer, ia tahu bahwa ia memiliki senjata ekstra. Tujuan saya tentu bukan untuk meniru dirinya melainkan memperluas pandangan saya," kata Chiellini seperti dikutip dari Football Italia.

Pada musim ini, Juventus kedatangan Ronaldo namun juga kehilangan Gianluigi Buffon. Chiellini menyadari bahwa kehilangan Buffon yang sudah lama menjadi kapten merupakan tantangan besar.

"Menggantikan Gigi [panggilan Buffon] sama sekali tidak mudah. Sebagai kapten, saya memang tak perlu melakukan tugas pemain lain."

Cristiano Ronaldo datang sebagai pemain baru Juventus musim ini.Cristiano Ronaldo datang sebagai pemain baru Juventus musim ini. (REUTERS/Alberto Lingria)
"Namun saya harus menjaga keseimbangan dalam ruang ganti yang beragam dengan latar belakang berbeda, juga sikap dan agama. Hal itu tentu tak mudah. Namun berbagi bersama mereka adalah sebuah hal yang indah," tutur Chiellini.

Chiellini sudah memenangkan tujuh gelar scudetto bersama Juventus. Ia mengaku bahwa Juventus selalu menghadirkan gairah besar untuk menjadi juara.

"Lloris sempat berkata bahwa ia mengalami beberapa bulan yang sulit usai jadi juara Piala Dunia karena ia tidak bisa menemukan motivasi. Hal itu juga yang saya lihat pada para pemain Italia di Juventus setelah mereka jadi juara Piala Dunia 2006."

"Namun di Juventus berbeda. Kemenangan bagi Juventus adalah bukti bahwa tugas kami telah selesai," tutur Chiellini. (ptr/bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2GE5o93

No comments:

Post a Comment