Pages

Friday, February 1, 2019

Alasan Fabiano Beltrame Jadi Pemain Naturalisasi WNI

CNN Indonesia | Jumat, 01/02/2019 17:33 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Madura United Haruna Soemitro mengungkapkan alasan Fabiano Beltrame bersedia dinaturalisasi jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Haruna mengatakan keinginan untuk menjadi WNI datang dari Beltrame sendiri. Proses administrasi untuk naturalisasi bek berusia 36 tahun itu sudah dimulai sejak November 2018.

"Beltrame cerita ke saya, setelah hampir 15 tahun di Indonesia istri dan anaknya merasa nyaman di sini. Ia tak bisa menolak keinginan anak dan istrinya yang ingin jadi WNI," kata Haruna melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Jumat (1/2).

Madura United memiliki pertimbangan teknis dan strategis untuk membantu proses naturalisasi Beltrame. Bek berusia 36 tahun itu dianggap sebagai aset penting untuk dibantu.

Fabiano Beltrame hampir 15 tahun di Indonesia.Fabiano Beltrame hampir 15 tahun di Indonesia. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
"Kami punya dasar bahwa apapun alasannya, Beltrame adalah aset bagi klub kalau dinaturalisasi. Karena mengurus administrasi pemain asing itu tidak murah dan akan lebih mudah kalau dia bisa jadi WNI," jelasnya.

Haruna mengatakan proses naturalisasi Beltrame sudah lengkap. Pemain asal Brasil tersebut selangkah lagi bisa menjadi WNI berkat jaminan dari manajemen Madura United.

"Saat ini semua ada di tahap Kementerian Hukum dan HAM. Kalau dari segi estimasi, bulan depan sudah keluar [surat pengesahan Beltrame jadi WNI]," ujar Haruna.

Beltrame bukan wajah asing di pentas sepak bola Indonesia. Ia mengawali karier profesionalnya di Liga Indonesia bersama Persela Lamongan pada 2015 sebelum gabung Persija Jakarta dan Arema sebelum memutuskan gabung Madura United mulai 2016 hingga kini. (TTF/bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2DMa2jh

No comments:

Post a Comment