Pages

Sunday, December 16, 2018

Ledakan di Pub Jepang Mengakibatkan 42 Orang Terluka

Jakarta, CNN Indonesia -- Ledakan terjadi di sebuah pub yang terletak di sebelah utara Kota Sapporo, Jepang, pada Minggu (16/12) pukul 20.30 waktu setempat. Kejadian itu menyebabkan bangunan tempat hiburan itu runtuh dan melukai 42 orang, salah satunya kritis.

Seperti dilansir CNN, Senin (17/12), penyebab ledakan hingga saat ini belum diketahui. Konon kabarnya penduduk di sekitar tempat kejadian mencium bau gas menyengat selepas kejadian itu. Anak-anak dikabarkan turut menjadi korban dalam kejadian itu.

Menurut juru bicara Kepolisian Hokkaido, Ryohei Kashihara ledakan di pub itu merusak sejumlah bangunan di sekitarnya.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Sapporo menyatakan mereka mengerahkan lebih dari 20 unit pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Bahkan menurut perwakilan dinas pemadam kebakaran, Sho Saikoku diperkirakan jumlah korban luka bisa bertambah.

Polisi dan dinas pemadam kebakaran memperingatkan masyarakat sekitar supaya waspada dan bisa muncul ledakan susulan. Aparat masih menyelidiki kejadian itu. Pulau Sapporo adalah salah satu pulau terbesar di Jepang, dan saat ini dihuni 2 juta penduduk. (ayp/ayp)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2S4Gz93

No comments:

Post a Comment