Pages

Sunday, December 16, 2018

Indonesia Gagal Masuk 10 Besar Miss Universe 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Tahap eliminasi kedua Miss Universe 2018 dilakukan dengan memilih peringkat 10 besar dari 20 kontestan.

Penjurian peringkat 10 besar ini dilakukan dengan memberikan satu pertanyaan yang sama yaitu tentang perbedaan atau diversity.

"Saya dibesarkan dalam lingkungan yang berbeda. Keluarga saya punya empat agama yang berbeda dan ada empat budaya di sana," ucap Sonia Fergina Citra, Miss Universe Indonesia 2018.


"Namun di Indonesia, kami masih menghadapi banyak masalah khususnya ketidaksetaraan jender, persekusi, dan lainnya. Namun, lewat Miss Universe saya akan menyuarakan untuk be diverse be tolerant. Untuk membantu 'memeluk' semua perbedaan yang ada dan saling menghormati satu sama lain."

Sayangnya, jawaban Sonia belum bisa memuaskan para juri Miss Universe 2018. Langkah Sonia untuk memboyong mahkota Miss Universe 2018 pun harus terhenti di 20 besar.

Sementara itu, negara-negara yang berhasil masuk ke peringkat 10 besar adalah Afrika Selatan, Vietnam, Venezuela, Filipina, Kosta Rika, Curacao, Nepal, Kanada, Thailand, dan Puerto Rico.

"Di usia 14 tahun perempuan Vietnam harus menikah, namun saya menolaknya. Saya ingin bisa berkontribusi lebih banyak untuk orang lain," kata Miss Vietnam dalam video yang diputar di ajang tersebut.


"Uang hadiah kemenangan menjadi Miss Vietnam pun saya pakai untuk membangun perpustakaan bagi anak-anak dan membantu mereka untuk belajar membaca."

Sementara itu Miss Nepal, mengungkapkan bahwa dia ingin menjadi seorang pembuat keputusan penting di negaranya. Untuk itu dia pun memutuskan untuk belajar hukum.

"Ada banyak masalah soal kesetaraan perempuan di Nepal, jadi saya ingin menjadi salah satu perempuan yang bisa menjadi pengambil keputusan penting di negara ini."

Berikut 10 besar Miss Universe 2018:
1. Afrika Selatan,
2. Vietnam,
3. Venezuela
4. Filipina
5. Kosta Rika,
6. Curacao,
7. Nepal,
8. Kanada,
9. Thailand,
10. Puerto Rico. (chs/chs)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2UPvY3K

No comments:

Post a Comment