Pages

Wednesday, November 28, 2018

Madura FC: Exco PSSI Terduga Suap Bernama Hidayat

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Madura FC Januar Herwanto mengungkapkan anggota Exco PSSI yang mencoba melakukan suap bernama Hidayat yang juga pernah jadi pengurus klub tersebut.

Januar membeberkan, pejabat PSSI tersebut telah mendesaknya untuk mengalah dan memberikan kemenangan kepada PSS Sleman pada laga tandang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, di babak penyisihan grup Liga 2 yang berlangsung pada bulan Mei.

"Anggota Exco yang melakukan pengaturan skor namanya Hidayat. Saya tidak suka, sebagai petinggi PSSI (dia) melakukan itu. Dia mengancam, saya lawan," kata Januar dalam program acara Mata Najwa.

Januar mengaku sudah menolak ajakan bertemu langsung dengan Hidayat. Namun, petinggi PSSI itu tetap berupaya melakukan suap lewat pesan pendek.

"Dia mau kasih Rp100 juta dan bilang jangan bilang ke presiden klub. saya tidak mau kemudian dinaikkan Rp150 juta, saya juga tidak mau. Lalu dia ancam saya untuk 'membeli' pemain Madura FC. Bagi saya itu entah gertak sambal atau bagaimana, tapi melebihi kepatutan yang dimiliki Exco PSSI," terang Januar.

Januar mengaku sudah melaporkan indikasi pengaturan skor oleh oknum Exco PSSI itu ke Komite Disiplin (Komdis). Ia juga sudah mengungkapkan kronologis kejadian ketika ia dipanggil Komdis untuk kasus berbeda.


Laporan Madura FC lainnya yakni gol offside pada laga babak 8 besar Liga 2 2018 yang kembali mempertemukan mereka dengan PSS Sleman pada awal bulan November. Bukan hanya soal kejanggalan yang dilakukan wasit, tapi lantaran tindak kekerasan yang diterima ofisial dan pemain Madura FC kala itu.

Hidayat sendiri merupakan anggota Exco PSSI yang bertugas sebagai Komite Kompetisi, Komite Pengembangan Usia Muda, dan Komite Sepak Bola. (TTF/ptr)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2rbdcWU

No comments:

Post a Comment