Pages

Tuesday, November 13, 2018

Bima Sakti: Timnas Indonesia Terburu-buru Lawan Timor Leste

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengaku skuat Garuda sempat merasakan beban saat menghadapi Timor Leste pada pertandingan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11).

Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste. Sempat tertinggal lewat gol Rufino Walter Gama di awal babak kedua, Indonesia kemudian membalikkan kedudukan lewat gol Alfath Faathier, penalti Stefano Lilipaly, dan sundulan Beto Goncalves.

"Alhamdulillah kami bisa menang. Para pemain bekerja keras dari tertinggal bisa menang. Terima kasih kepada suporter mendukung kami dari menit awal hingga akhir," ujar Bima dalam konferensi pers usai pertandingan.

Timnas Indonesia sempat tampil buruk di awal babak pertama. Memasuki menit ke-30, permainan Indonesia lebih dominan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan gagal mencetak gol di babak pertama.

Timnas Indonesia sempat kesulitan mencetak gol ke gawang Timor Leste.Timnas Indonesia sempat kesulitan mencetak gol ke gawang Timor Leste. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Bima tidak memungkiri penampilan Timnas Indonesia di babak pertama kurang impresif karena merasakan beban harus menang. Pelatih 42 tahun itu mengatakan kondisi itu menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi jelang melawan Thailand di laga selanjutnya.

"Menjadi PR bagi saya, pemain merasa sedikit beban. Kalau kami bisa bikin gol di awal laga, mungkin ceritanya akan lain. Terkesan buru-buru, mungkin setelah terjadi gol baru bangkit," ucap Bima.

"Saya salut kepada pemain, terkejut juga kepada pemain. Ke depannya harus kami benahi semua. Beberapa kali terjadi miskomunikasi dan orgaisasi yang kurang rapi," sambung Bima.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11). (ptr/har)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2qMaN4N

No comments:

Post a Comment