Pages

Monday, October 1, 2018

Tjahjo Bantah SBY: Lebih Baik Kampanye Lewat Bantuan

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menilai kampanye tak masalah dilakukan di wilayah terdampak gempa dan tsunami Palu, di Sulawesi Tengah, dan sekitarnya. Terlebih, bila kampanye itu dilakukan melalui pemberian bantuan yang diperlukan para korban.

"Kalau bantuan ya enggak apa-apa. Malah lebih baik kalau kampanye di sana kirim bantuan air bersih, makanan, dan minuman," kata dia, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/10).

Hal ini disampaikan menyikapi imbauan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menyetop kampanye di wilayah terkena gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah dan sekitarnya sebagai bentuk solidaritas.

Tjahjo pada prinsipnya sependapat mengenai hal itu. Namun, menurutnya tak masalah jika partai mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala.

"Yang penting jangan ada orasi dan yel-yel. Semua berduka," tuturnya.

Oleh sebab itu, Tjahjo menyatakan bakal berkoordinasi lebih lanjut dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai hal itu.

"Yang penting saya mohon pada KPU jangan ada kampanye dulu. Setop. Mari empati pada warga yang kena musibah sambil lihat tahap berikutnya," kata Politikus PDI Perjuangan ini.

(chri/arh)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2ReItnE

No comments:

Post a Comment