Pages

Tuesday, October 23, 2018

Sandi: Satu Suara Saja Diperjuangkan, apalagi Sekelas Rizieq

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tak menampik bahwa pentolan Front Pembela Islam Rizieq Shihab cukup memiliki pengaruh terhadap suara di Pilpres 2019 mendatang.
Apalagi, kata Sandi, Rizieq juga memiliki hak yang sama di mata hukum, baik posisinya sedang di dalam atau di luar negeri.

"Saya pribadi melihat semua tentunya warga negara dilindungi hukum, dan kita komit untuk lindungi seluruh rakyat Indonesia," kata Sandi di Rumah Sriwijaya, Jakarta Selatan, Selasa malam (23/10).

Semua warga negara kata Sandi tentu memiliki hak demokrasi. Mereka memiliki pengaruh besar walau hanya satu suara di pilpres mendatang. Sandi pun mengaku akan memperjuangkan semua hak demokrasi warga, termasuk Rizieq.

"Saya suara satu saja diperjuangkan, apalagi sekelas Habib Rizieq yang tentu punya banyak pengikut (suara)," kata Sandi.

Tak hanya soal suara, Sandi menyebut Rizieq telah banyak berjuang untuk negara ini. Menurut dia, Rizieq banyak memperjuangkan kebenaran.

"Selama ini dia (Rizieq) banyak berjuang, tentunya sudah kami jelaskan di awal bahwa kami akan bela rakyat Indonesia, kita pastikan Prabowo-Sandi akan hadirkan rasa aman dan tentram," katanya.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berharap Rizieq Shihab bisa pulang segera pulang sebelum Pilpres 2019. Jika tidak, Prabowo berencana menjemputnya.

"Kalau bisa sebelum saya dipilih [Rizieq] sudah kembali. Kalau tidak, saya yang akan jemput beliau," kata Prabowo saat sambutan dalam acara Hari Santri Nasional dan Milad Front Santri Indonesia ke-1, di Masjid Amaliyah, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/10) malam. 

Prabowo mengaku sempat berbicara lewat sambungan telepon dengan Rizieq sebelum hadir di acara tersebut. Dia mengaku tak bisa hadir dalam acara Hari Santri Nasional dan Milad Front Santri Indonesia ke-1 lantaran memiliki acara di Jawa Timur. 

Namun, kata Prabowo, Rizieq menelepon dirinya dan meminta untuk hadir dalam acara tersebut. Prabowo mengatakan akhirnya membatalkan hadir pada sejumlah acara perayaan Hari Santri Nasional di Jawa Timur.  (tst/dea)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2EGnoQM

No comments:

Post a Comment