Pages

Tuesday, October 2, 2018

Rachel Maryam Minta Ridwan Kamil Usut Kasus Ratna Sarumpaet

Jakarta, CNN Indonesia -- Ratna Sarumpaet dikabarkan dianiaya di Bandung, Jawa Barat. Salah satu teman Ratna, Rachel Maryam melalui akun Twitternya @cumarachel membenarkan kejadian tersebut.

"Setelah dikonfirmasi, kejadian penganiayaan benar terjadi. Hanya saja waktu penganiayaan bukan semalam melainkan tanggal 21 kemarin," kata Rachel dikutip dari akun @cumarachel, Selasa (2/10).

Menurut Rachel, Ratna sengaja menyembunyikan kondisinya itu. Ratna juga disebut sedang trauma. "Berita tidak keluar karena permintaan bunda @RatnaSpaet pribadi, beliau ketakutan dan trauma. Mohon doa," ujar politikus Gerindra tersebut.

Seruan keras juga disampaikan anggota DPD RI Fahira Idris. Dia meminta bantuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Mabes Polri dan Polda Jawa Barat untuk mengusut kasus penganiayaan Ratna.

"Astagfirullah, Ibu @RatnaSpaet Ratna Sarumpaet Dianiaya Beberapa Orang di #Bandung-mohon bantuan @DivHumas_Polri kang @ridwankamil @Poldajabar untuk mengusut tuntas kasus keji ini. Stop Kekerasan Terhadap Aktivis, khususnya Aktivis Perempuan!," tulis Fahira di akun Twitternya @fahiraidris.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina ACTA, Habiburokhman mengatakan menerima kabar bahwa tanggal 21 September 2018 Ratna teraniaya. Namun dia masih belum tahu pasti permasalahan apa yang menimpa Ratna.

"Tanggal 22 malamnya dia sempat menghubungi untuk ketemuan tanggal 23. Tetapi kita tidak jadi bertemu. Takutnya ada kenapa-kenapa," kata Habiburokhman kepada CNNIndonesia.com. "Kalau kenapa-kenapa ACTA supaya bersiap. Ya tentu kita beri bantuan hukum," ucap dia.

Di media sosial beredar foto yang mirip Ratna Sarumpaet dengan kondisi mengenaskan. Dari foto itu terlihat seorang perempuan tanpa hijab dengan kondisi muka lebam, dua mata dan pipi terlihat bengkak dalam keadaan tertutup.

(dea)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2O0OHtv

No comments:

Post a Comment