Pages

Sunday, October 14, 2018

PSM Kalahkan Arema 2-1 di Liga 1 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- PSM Makassar mengalahkan Arema FC 2-1 di Stadion Andi Mattalatta dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2018, Minggu (14/10).

PSM langsung unggul lebih dulu melalui sontekan M Rahmat pada menit ketujuh. Gol dari Rahmat tercipta lantaran pemain bernomor punggung 7 itu lolos dari perangkap offside usai menerima umpan Wiljan Pluim.

Dengan ketenangannya, Rahmat yang sudah berhadapan dengan kiper Ustam Rusdiana langsung mencungkil bola. Utam yang sudah menjauh dari garis gawang tidak berdaya melihat bola masuk ke dalam gawangnya.

Di babak pertama kiper Utam Rusdiana juga melakukan sejumlah penyelamatan gemilang yang menggagalkan Juku Eja menambah golnya.

Arema mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Hanya saja, umpan Makan Konate dari sisi kanan tidak bisa dijangkau Hardianto. Hardianto terlambat bergerak sehingga hanya sedikit menyentuh bola. Bola pun melebar tipis dari sisi kiri gawang PSM.

Di awal babak kedua PSM terus menekan pertahanan Arema. Tetapi lini belakang Singo Edan masih sigap dalam mengawal barisan menyerang tim tuan rumah.

Menit ke-60 Arema hampir menggandakan kedudukan. Sayangnya tendangan Wiljan Pluim setelah melewati kawalan pemain Arema hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Utam.

Arema menelan kekalahan ketiga dalam lima laga terakhir.Arema menelan kekalahan ketiga dalam lima laga terakhir. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Kendati demikian satu menit kemudian Arema bisa menyamakan kedudukan melalui Nur Hardianto. Gol Hardianto pada menit ke-61 tercipta setelah menerima umpan Muhammad rafli Mursalim dari sisi kanan.

Sempat terjadi kemelut di gawang Arema pada menit ke-62. Ketika itu pemain-pemain PSM berselebrasi seperti merayakan gol. Tetapi wasit dan hakim garis akhirnya menganulir gol itu. Dalam tayangan ulang bola yang ditendang M Rahmat belum melewati garis gawang. Skor pun tetap imbang 0-0.

Guy Junior membawa PSM unggul pada menit ke-69 memanfaatkan kesalahan M Rafli. Umpan dari pemain PSM gagal dikontrol dengan baik oleh Rafli. Bola liar mengarah ke Guy Junior yang berada di depan gawang Arema. Tanpa pikir panjang Guy Junior menembak dengan keras bola ke dalam gawang.

Tanpa ada gol lagi yang tercipda di sisa pertandingan, PSM keluar sebagai pemain laga ini dengan skor 2-1 atas Arema FC.

Susunan Pemain

PSM: Rivky M; Zulkifli S, Steven Paulle, Fauzan Jamal, Reva Adi; Ardan, Marc Klok
Rahmat, Wiljan Pluim, Arfan; Guy Junior.

Arema: Utam Rusdiana; Israel W, Arthur Cunha, Hamka Hamzah; Ricky O, Hendro S, Jayus H, J. Alfarizi; Makan Konate; Dendi S, Rifaldi B. (sry)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2yj4Ct5

No comments:

Post a Comment