Pages

Friday, October 5, 2018

Kronologi Badai Drama Goo Hara dan Sang Mantan

Jakarta, CNN Indonesia -- Kehidupan penyanyi Goo Hara sedang dirundung prahara yang tak kunjung usai. Belum beres kasus penganiayaan terhadap sang kekasih, kini isu video panas menyeret namanya.

Bahkan kasus itu telah memicu kemunculan petisi untuk mengkriminalisasi mantan kekasih Goo Hara yang diduga telah melakukan ancaman menyebarkan video panas mantan anggota girlband KARA itu.

Per 5 Oktober 2018, petisi tersebut telah ditandatangani lebih dari 120.000 orang di laman Blue House.

Bermula pada 13 September silam, Hara dilaporkan atas tuduhan penganiayaan pemuda berinisial 'C' yang disebut-sebut sebagai kekasih dari perempuan 27 tahun ini.


Menurut keterangan Kepolisian Gangnam, Hara dilaporkan melakukan tindak penganiayaan itu karena 'C' hendak memutuskan hubungan mereka.

Hara kemudian memberikan respons bahwa kekerasan yang terjadi bukan hanya darinya namun dari kedua belah pihak.

Dua hari setelahnya, C yang juga berprofesi sebagai penata rambut itu memberikan keterangan kepada Chosun Ilbo terkait pertengkaran mereka berdua.

"Saya yang pertama kali meminta hubungan ini berakhir karena perbedaan sifat. Sebelum saya pulang dari pekerjaan, saya mengirimkan pesan putus tersebut," ujar C.

"Ia pun bertanya kapan saya akan pulang, lalu saya menjawab 'Saat waktunya tepat'. Setelah saya pulang pada lewat tengah malam, kami bertengkar di kamar ganti. Lalu, saya dianiaya dan setelah saya mengambil barang-barang saya, saya melaporkannya ke polisi," lanjutnya.


C juga mengklaim bahwa dirinya tidak menganiaya Hara sama sekali. Bila ada lebam atau luka pada tubuh Hara, C merasa bahwa hal itu merupakan akibat kontak fisik kala dirinya mencoba menenangkan Hara.

"Bahkan saya tidak pernah mengacungkan tangan kepada orang, terlebih perempuan. Jika Hara memiliki lebam, itu karena kontak fisik ketika saya mencoba menenangkan dia yang mencoba memukul dan mencakar saya," katanya.

Tak ingin berlama-lama bungkam, Hara akhirnya angkat suara terkait pertengkaran yang terjadi antara dirinya dan sang kekasih.

Melalui Dispatch, Hara menyebut alasan pertengkaran dirinya dengan C kekasih dipicu dia telah berbohong makan bersama lelaki lain selain manajernya.

Kebohongan itu disebut terjadi pada 10 September silam. Kala itu, Hara makan bersama sang manajer dan seorang pemuda berinisial A. Namun kepada C, Hara hanya mengatakan makan bersama sang manajer.

[Gambas:Instagram]

C rupanya mengetahui Hara berbohong lantaran dirinya juga muncul pada acara tersebut. Hara mengaku ia terpaksa berbohong untuk menghindari pertengkaran di antara mereka.

"Biasanya ia memperlakukan saya dengan baik dan ramah, namun kami pasti akan bertengkar soal pria lain. Ia akan berubah menjadi seseorang yang menakutkan kala pria lain menghubungi saya. Saya tidak mau bertengkar untuk sesuatu yang seperti itu, jadi saya tidak memberitahu bahwa ada pria lain di acara tersebut,'' jelasnya.

Kemudian pada 12 September, Hara mencoba menjelaskan untuk meredakan kemarahan sang mantan kekasih. Ia datang ke salon tempat C bekerja yang berakhir sia-sia karena pria itu mengusirnya.

Pertikaian itu berlanjut hingga 13 September. Namun berdasarkan keterangan Hara, C yang pulang dalam kondisi mabuk justru melakukan serangan terlebih dahulu.

"C mengutuk dan mendorong saya, saya mendorongnya balik. Ia pun menarik rambut saya, ia mendorong papan tulis dan melempar penyaring udara ke arah saya," kata Hara.


"Saya pun mencakarnya dan kami bertengkar hingga badan saya lebam," lajut peraih penghargaan aktris pendatang baru di SBS Drama Awards pada 2011 ini.

Setelah insiden tersebut, Hara mengirimkan pesan kepada C untuk tidak menyebarkan pertengkaran mereka ke media.

Bahkan, Hara mengaku telah memberitahu C bahwa ia akan membawa A, pemuda yang memancing pertengkaran antara mereka, untuk membereskan kesalahpahaman ini.

Melansir dari Soompi, Dispatch sesungguhnya telah menerima sebuah pesan elektronik yang diduga berasal dari C dengan isi penawaran isu yang berkaitan dengan Goo Hara.

Namun tidak ada jawaban kala pihak Dispatch menghubungi pihak tersebut.


Belum usai drama saling lempar kesalahan antara Hara dan mantannya, Dispatch merilis artikel yang menyebut ada ancaman penyebaran video panas Goo Hara dengan C. Video itu disebut dibuat pada 4 Oktober lalu.

Bersamaan dengan rilisnya berita tersebut, muncul pula video yang berisi Hara berlutut memohon kepada C untuk tidak menyebarkan video mesum tersebut.

Merasa permohonannya tak digubris, Hara kemudian melayangkan laporan C ke pihak kepolisian atas percobaan penyebaran video mesum.

Setelah kabar pelaporan tersebut merebak, muncullah petisi di laman Blue House yang berisi permintaan kepada pihak kepolisian untuk menangkap C yang diduga mengancam menyebarkan video panas Hara.

[Gambas:Youtube]

Netizen Korea menilai C telah melakukan pelecehan seksual lantaran mengancam menyebarkan video mesum dirinya dan Hara.

Korea Cyber Sexual Violence Response Center juga turut memberikan dukungan kepada kasus yang menimpa Hara.

Lembaga itu merasa rasa percaya diri C untuk menyebarkan video tersebut dan merusak kehidupan Hara merupakan salah satu bentuk eksploitasi patriarki dalam masyarakat.

Akan tetapi, perwakilan resmi dari C mengklaim bahwa kliennya tidak memiliki niat untuk memeras atau mengancam Goo Hara dengan video tersebut. (dna/end)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2Pf2XLy

No comments:

Post a Comment