Pages

Sunday, October 14, 2018

Khabib Klaim UFC di Balik Penyerangan Bus oleh Mcgregor

Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung asal rusia Khabib Nurmagomedov memperkirakan ada peran Ultimate Fighting Championship (UFC) di balik penyerangan bus oleh Conor Mcgregor di Barclays Center di Brooklyn, New York-Amerika Serikat, pada April lalu.

Dalam perisitiwa itu secara tiba-tiba McGregor yang didampingi sejumlah teman menyerang bus yang ditumpangi para petarung dengan brutal. Saat bus berwarna putih itu berjalan, McgGregor berlari dari belakang, mengambil troli besi, dan melemparkannya ke kaca di sisi kiri bus tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ. Petarung asal Republik Irlandia itu juga kemudian menggunakan pagar besi untuk menyerang bus itu. Tempat sampah juga menjadi alat lainnya yang digunakan McGregor.

Presiden UFC Dana White sempat mengkutuk aksi McGregor itu sebagai insiden paling menjijikan. Tetapi Khabib Nurmagomedov justru berpandangan UFC yang berada di bawah kendali White memiliki peran dalam penyerangan itu.

"Apakah mereka melakukan semuanya dengan sengaja? Menurut pendapat pribadi saya, saya merasa seperti insiden bus diatur dengan bantuan UFC," kata Khabib kepada Channel One Russia dikutip dari News.com.au.

Conor McGregor sempat menyerahkan diri usai menyerang bus UFC.Conor McGregor sempat menyerahkan diri usai menyerang bus UFC. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
"Saya tidak bisa menuduh mereka, tetapi saya akan memperkirakan 70 persen bahwa mereka [UFC] melakukannya. Dia ada di sana dengan kamera dan sorotan dari tim promosinya," Khabib menambahkan.

Khabib juga mempertanyakan McGregor dan rekan-rekannya yang bisa langsung mengetahui keberadaan para petarung di dalam bus. Padahal, Barclays Center menurut petarung 30 tahun itu memiliki kapasitas yang cukup besar, 20 ribu orang.

"Conor tidak ada hubungannya dengan acara media ini. Tetapi para pelawak ini membawa Conor dan semua orang ke lift [menuju tempat parkir] di mana bus kami berada," ucap Khabib.

Sumber MMA Fighting mengklaim penyerangan itu terjadi karena McGregor berusaha mencari Nurmagomedov yang dianggap menghina Artem Lobov, petarung UFC sekaligus sahabat McGregor. (sry)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2OWqvb1

No comments:

Post a Comment