Pages

Tuesday, October 23, 2018

Jumpa PSM, Pemain Persib Termotivasi Puncaki Klasemen Liga 1

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain Persib Bandung termotivasi meraih tiga poin untuk kembali menduduki puncak klasemen Liga 1 2018 ketika berhadapan dengan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10).

Saat ini Persib berada di peringkat kedua klasemen Liga 1 2018, tertinggal dua poin dari PSM yang mengambil alih posisi teratas pada pekan ke-26.

Kehilangan peringkat pertama di klasemen justru membuat pemain Maung Bandung termotivasi meraih kemenangan untuk kembali menyalip perolehan poin PSM. Gelandang veteran Atep merasa daftar klasemen tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap mental tim.

"Kami sih tetap optimis, apalagi [Jonathan] Bauman dan Patrich [Wanggai] sudah bisa main, tentunya akan menambah kekuatan tim," kata Atep kepada CNNIndonesia.com, Selasa (23/10).

Persib belum menorehkan kemenangan di tiga laga terakhir. Setelah kalah 1-2 dari Madura United, Maung Bandung meraih hasil imbang 1-1 bersama Persipura Jayapura sebelum kalah 1-4 dari Persebaya Surabaya akhir pekan lalu.

Persib menang 3-0 atas PSM dalam pertemuan pertama di Liga 1 2018.Persib menang 3-0 atas PSM dalam pertemuan pertama di Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Sedangkan PSM tercatat belum terkalahkan dalam enam laga terakhir. Kesebelasan berjuluk Juku Eja itu juga memiliki catatan kandang yang cukup baik, dengan meraih sembilan kemenangan, dua kali imbang, dan satu kali kalah dari 12 kali menggelar laga di Stadion Andi Mattalatta.

"PSM cukup kuat di beberapa laga terakhir, tapi bukan berarti tidak bisa di kalahkan. Kami sadar kalau kita menang, kita akan kembali ke puncak (klasemen), itu menjadi semangat buat kami," ungkap Atep.

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gómez disebut Atep juga tidak memberikan banyak instruksi kepada para pemainnya jelang laga melawan PSM, Rabu (24/10). Gomez disebut Atep hanya menginstruksikan pemainnya untuk meraih tiga poin dari kandang PSM.

"Tentu kami optimis (bisa menang lawan PSM). (Bisa kembali ke puncak klasemen Liga 1 2018) jadi motivasi buat kami," tuturnya. (nva/jun)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2q5V28v

No comments:

Post a Comment