Pages

Thursday, October 4, 2018

Jelang MotoGP Thailand, Rossi Pasrah Disalip Lorenzo

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pesimistis dalam mempertahankan posisi ketiga di klasemen MotoGP 2018 jelang balapan MotoGP Thailand, Minggu (7/10).

Rossi terus mengeluhkan performa buruk motor Yamaha M1 sepanjang MotoGP 2018 yang dianggapnya tidak bisa bersaing untuk meraih gelar juara dunia. Meski demikian, Rossi tetap mampu bertengger di posisi ketiga klasemen setelah sempat ada di posisi kedua selama beberapa seri.

"Dengan kecepatan (kurang baik) yang kami tunjukkan selama musim ini, ada di posisi ketiga saat ini merupakan pencapaian besar."

"Saya punya keunggulan 29 poin atas Maverick Vinales dan [Lorenzo] namun dia tampil sangat kuat di paruh kedua. Jadi saya rasa akan sangat sulit mempertahankan posisi ketiga. Namun tentunya saya akan mencoba untuk konsisten dan meraih poin," tutur Rossi seperti dikutip dari Crash.

Valentino Rossi tak yakin bisa mempertahankan posisi ketiga di klasemen MotoGP 2018.Valentino Rossi tak yakin bisa mempertahankan posisi ketiga di klasemen MotoGP 2018. (REUTERS/Lisi Niesner)
Keberhasilan Rossi ada di peringkat ketiga MotoGP 2018 tak lepas dari sejumlah kesalahan yang dilakukan duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Di atas kertas, duo Ducati selalu punya kecepatan yang lebih bagus dibandingkan Rossi dan Vinales. Namun Dovizioso dan Lorenzo beberapa kali gagal finis sehingga hal itu membuat Rossi yang tak pernah gagal finis lebih unggul dari Lorenzo saat ini.

Rossi saat ini hanya unggul 29 poin atas Lorenzo dan Maverick Vinales yang berada di posisi keempat serta kelima. Lorenzo terbilang tidak beruntung setelah terjatuh di MotoGP San Marino dan gagal finis di MotoGP Aragon.

Balapan MotoGP Thailand akan berlangsung pada 7 Oktober. Balapan MotoGP Thailand bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/har)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2xZuni2

No comments:

Post a Comment